Jalani Perawatan Intensif, Kapolres Kupang Dipindah dari RST ke RSB | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jalani Perawatan Intensif, Kapolres Kupang Dipindah dari RST ke RSB


RUANG ISOLASI KHUSUS. Barak Sabhara yang disulap menjadi ruangan khusus perawatan pasien Covid-19 di RSB Titus Uly Kupang. Di gedung ini Kapolres Kupang, AKBP Aldinan menjalani isolasi untuk perawatan intensif akibat terpapar Covid-19, Rabu (16/9). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Jalani Perawatan Intensif, Kapolres Kupang Dipindah dari RST ke RSB


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pasca dinyatakan positif terpapar Covid-19, Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung mulai menjalani perawatan intensif. Dengan demikian, AKBP Aldinan yang sejak kemarin petang (15/9) dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Wirasakti Kupang, hari ini (16/9) dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Drs. Titus Uly Kupang.

Rabu (16/9) pagi, tim dokter Bid. Dokkes Polda NTT dan RSB Titus Uly Kupang mempersiapkan ruangan perawatan khusus bagi Kapolres Kupang itu. Barak Sabhara yang terletak di belakang rumah dinas dokter Bid Dokkes Polda NTT disulap menjadi ruang perawatan khusus.

Sejumlah perlengkapan dipersiapkan secara baik sebelum sang Kapolres dipindahkan dari RST. “Hari ini kita pindahkan (Kapolres Kupang, Red) ke Rumah Sakit Bhayangkara di ruang isolasi khusus yang memang sedang di renovasi tahap akhir,” ujar Kabid Dokkes Polda NTT, Kombes Pol dr. Sudaryono di kantornya, Rabu (16/9).

Ruangan perawatan tersebut, kata Kombes Sudaryono dipisahkan dari ruangan pasien rawat umum supaya tidak memaparkan Covid-19 ke pasien lainnya.

Ruangan perawatan khusus pasien Covid-19 di RSB Titus Uly Kupang merupakan bangunan tua yang dibangun tahun 2002 lalu dan direnovasi tahun 2019 lalu. Semula bangunan ini merupakan Barak Sabhara Polres Kupang yang dialihkan ke Bid Dokkes Polda NTT dan RSB Kupang.

BACA JUGA: Hari Ini Tambah 13 Kasus Positif Covid-19, Salah Satunya Kapolres Kupang

BACA JUGA: Personil Polres Kupang Rapid Test Massal oleh Tim RSUD Naibonat

Sebagaimana diberitakan, Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab, Selasa (15/9). Yang bersangkutan langsung dirawat di RST Wirasakti Kupang sejak Selasa (15/9) sore.

AKBP Aldinan diduga kuat terpapar dari Menteri KKP, Edhy Prabowo yang berkunjung ke Kabupaten Kupang belum lama ini. Edhy dinyatakan positif Covid-19 usai kembali dari kunjungannya ke NTT dan beberapa daerah lain.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Johannes Bangun, yang dikonfirmasi menyarankan agar masalah Covid-19 dikonfirmasi ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Pasca adanya kepastian Kapolres Kupang terpapar Covid-19, Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif dan sejumlah pejabat Polda NTT yang sempat melakukan kontak langsung dengan Kapolres Kupang saat kunjungan kerja, Selasa (15/9) sudah langsung melakukan tes swab oleh tim medis bid Dokkes Polda NTT.

Hasilnya, swab Kapolda NTT negatif. Demikian pula para pejabat yang mendampingi kapolda NTT dalam kunjungan tersebut. (il/aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top