Pemprov Siap Bangun SMK di Pulau Semau | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemprov Siap Bangun SMK di Pulau Semau


KUNKER. Kadis P & K NTT, Linus Lusi didampingi Kabid Dikmen, Mathias Beeh pose bersama guru dan siswa SMA Negeri 1 Semau di Otan, Sabtu (12/9). (FOTO: ISTIMEWA)

PENDIDIKAN

Pemprov Siap Bangun SMK di Pulau Semau


Kadis Pendidikan Kunjungi Tiga SMAN

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Provisi (Pemprov) NTT merencanakan untuk membangun sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau sekolah vokasi di tahun 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Provinsi NTT, Linus Lusi kepada Timor Express di Pantai Liman Pulau Semau, Sabtu (12/9).

Linus yang didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen), Mathias Beeh itu menjelaskan, dari sejumlah SMK yang direncanakan, salah satunya akan dibangun di Pulau Semau.

“Arahan dari Bapak Gubernur, akan dibangun SMK Pariwisata. Sudah masuk dalam grand design pendidikan di NTT, bahwa akan dibangun beberapa SMK di NTT pada 2021 nanti,” jelas Linus.

Mantan Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) NTT itu menjelaskan, ada dua desain besar, yakni SMK berbasis pariwisata dan kelautan. Karena Pulau Semau merupakan daerah pariwisata, sehingga lebih cenderung dibangun SMK Pariwisata. “Lokasinya bisa di Liman atau di Otan. Tergantung nanti hasil analisisnya,” sambung dia.

Dia menambahkan, pembangunan SMK tersebut masuk dalam perencanaan tahun 2021. Sehingga bisa dimulai dengan perencanaan dan bisa langsung masuk ke pembangunan dan kelas persiapan.

Sebelumnya, Linus didampingi Math Beeh mengunjungi tiga SMA Negeri di Pulau semau, yakni SMAN 1 Semau di Otan, SMAN 2 di Haengsisi, dan SMAN 1 Semau Selatan.

Linus katakan, SMAN di Pulau Semau mendapat perhatian khusus, karena letaknya persis di Kota Kupang. Apalagi dengan proses pembangunan yang terus berkembang. Dengan pembangunan yang semakin meningkat, sumber daya manusia juga ikut dipersiapkan. Sehingga baik sarana dan prasarana, tenaga pendidik juga akn mendapat perhatian serius dari pihaknya. (cel)

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

Populer

To Top