Tambah 13 Kasus Positif Covid-19 di 2 Kabupaten, Bacabup Ngada Dinyatakan Sembuh | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tambah 13 Kasus Positif Covid-19 di 2 Kabupaten, Bacabup Ngada Dinyatakan Sembuh


SERTIFIKAT SEMBUH. Bacabup Ngada, Kristo Loko (kanan) dinyatakan sembuh Covid-19 dan menerima surat kerangan/sertifikat dari pihak RST Wirasakti Kupang tempat ia dirawat, Rabu (16/9). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Tambah 13 Kasus Positif Covid-19 di 2 Kabupaten, Bacabup Ngada Dinyatakan Sembuh


Jumlah Kasus Positif Covid-19 di NTT Tembus Angka 300

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Hari ini (16/9), Provinsi NTT kembali mencatatkan tambahan 13 kasus positif Covid-19. Berdasarkan data yang dilansir Pusdalops NTT, penambahan jumlah kasus ini hanya didua kabupaten, yakni Manggarai dengan enam kasus, dan Kabupaten Flores Timur (Flotim) dengan tujuh kasus. Untuk enam kasus di Manggarai itu, tiga kasus merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, dan tiga lainnya merupakan klaster transmisi lokal. Sedangkan tujuh kasus di Flotim semuanya merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar.

Di tengah kabar buruk penambahan kasus baru, hari ini (16/9) juga terdapat dua pasien yang dinyatakan sembuh. Ini sesuai hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, dimana dua pasien itu masing-masing dari Kota Kupang dan Kabupaten Nagekeo.

Dari dua pasien yang sembuh itu, salah satunya adalah Bakal Calon Bupati (Bacabup) Ngada, Kristoforus Loko.

Dengan hasil ini, hingga Rabu (16/9) petang, jumlah kasus positif Covid-19 di NTT menembus angka 302 orang (kasus). Dari jumlah itu, sebanyak 121 orang/kasus sedang dalam perawatan di rumah sakit atau ruang isolasi khusus, sedangkan yang sudah sembuh berjumlah 176 orang. Sementara yang meninggal berjumlah 5 lima, masing-masing dua kasus meninggal di Kota Kupang, Sumba Timur (2 kasus), dan Manggarai (1 kasus).

PAN NTT Beri Dukungan Moril

Sembuhnya Bacabup Ngada, Kristoforus Loko mendapat sambutan hangat Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro. Kepada media ini di Kupang, Rabu (16/9), Awang mengaku gembira dengan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap spesimen swab kedua Kristo Loko, dimana sudah dinyatakan negatif.

BACA JUGA: Satu Balon Bupati Asal Ngada Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Kepada saudaraku Kristo, kami keluarga besar DPW dan DPD PAN se-NTT selalu mendoakan agar cepat sembuh. Puji Tuhan hari ini Saudaraku Kristo berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap spesimen yang diterima dari Laboratorium Biologi Molekuler Instalasi Patologi Klinik RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, hasilnya negatif,” ungkap Awang.

Awang menyatakan kegembiraannya karena Kristo Loko yang merupakan kader terbaik PAN mampu melewati ujian ini dengan baik. “Bahwa ujian yang didapat ini merupakan pelajaran berharga untuk saudara Kristo, terutama bagi kader PAN se-NTT. Saya harapkan kepada Saudaraku Kristo dan juga seluruh kader PAN se-NTT tetap mematuhi protokol kesahatan pencegahan Covid-19. Apalagi dalam waktu dekat tahapan kampanye Pilkada 2020 akan segera dilakukan,” katanya.

Awang berpesan kepada Kristo Loko agar tetap semangat, salah satu tantangan berat telah dilewati dengan doa bersama seluruh kader PAN se-NTT.

“Yakinlah bahwa ketika lolos tantangan ini, langkah ke depan tidak akan terbendung lagi dan pasti meraih sukses,” yakin Awang.

Awang berharap kiranya proses tahapan selanjutnya tetap berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama. “Atas nama pimpinan DPW dan DPD PAN se-NTT, kami ucapakan terima kasih berlimpah atas pelayanan dan keramahan pihak RST Wirasakti Kupang yang begitu luar biasa prima melakukan pelayanan medis terhadap kader terbaik kami,” pungkasnya. (mg22/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top