Dokumen Syarat Perbaikan MS, 3 Bapaslon Siap Berlaga di Pilkada TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dokumen Syarat Perbaikan MS, 3 Bapaslon Siap Berlaga di Pilkada TTU


Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Dokumen Syarat Perbaikan MS, 3 Bapaslon Siap Berlaga di Pilkada TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati TTU siap berlaga di Pilkada serentak 2020 setelah KPU setempat mengumumkan dokumen syarat perbaikan dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Ketiga Paslon tersebut, yakni Hendrikus Frengki Saunoah-Amandus Nahas (Paket Fresh), Kristina Muki-Yosep Tanu (Paket Kita Sehati), dan David Juandi-Eusebius Binsasi (Paket Desa Sejahtera).

Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka kepada Timor Express, Kamis (17/9) mengatakan, syarat pencalonan dari tiga bapaslon sudah dinyatakan lengkap saat mendaftar di KPU. Sementara untuk syarat calon, sudah dinyatakan lengkap dan telah diumunkan dan disampaikan kepada bapaslon.

Dikatakan, berdasarkan hasil verifikasi sebelumnya terdapat dua bapaslon yang memenuhi syarat, dan satunya belum memenuhi syarat. Namun, kekurangan dokumen tersebut telah dilengkapi saat masa perbaikan yang dijadwalkan pada 14 – 16 September 2020.

“Paket Kita Sehati yang sebelumnya kekurangan dokumen namun sudah dilengkapi sedangkan untuk Paket Fresh dan Paket Desa Sejahtera dokumenya sudah dinyatakan lengkap,” ungkap Paulinus.

Paulinus menambahkan, saat ini pihaknya tinggal menunggu untuk melakukan penetapan pasangan calon yang rencananya dilakukan pada 23 September 2020.

Paulinus mengaku, sebelumnya muncul PKPU Nomor 10 Tahun 2020, yang meminta agar bapaslon menambahkan visi dan misi terkait strategi penanganan yang akan dilakukan bapaslon dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“KPUD sudah menyurati bapaslon supaya mereka melakukan perbaikan visi-misinya, dan itu sudah dilakukan oleh semua bapaslon dan mereka sudah menyerahkan ke KPU,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top