Ciptakan Pilkada Aman dan Damai, Kapolda NTT Temui Tokoh Agama | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ciptakan Pilkada Aman dan Damai, Kapolda NTT Temui Tokoh Agama


SILATURAHMI. Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif (kanan) saat disambut Uskup Ruteng, Mgr. Sipri Hormat (tengah) dan Wakil Uskup, Romo Alfons Segar, Pr di Istana Keuskupan Ruteng, Sabtu (19/9). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Ciptakan Pilkada Aman dan Damai, Kapolda NTT Temui Tokoh Agama


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum, menyempatkan diri menemui tokoh agama saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Manggarai, Sabtu (19/9). Kapolda Irjen Latif menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, Pr., di Istana Keuskupan Ruteng, Sabtu (19/9) pagi.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Kapolda NTT didampingi Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs Taufik Tri Admojo, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol Jourdy Mailoor, SIK, dan Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH, SIK. Sementara Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat, Pr didampingi Wakil Uskup, Romo Alfons Segar, Pr.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Manggarai merupakan satu dari 9 kabupaten di NTT yang menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Karena itu, Kapolda NTT melakukan kunjungan kerja dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Manggarai jelang Pilkada serentak 2020.

Kunjungan tersebut juga untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Polri dengan tokoh agama dalam mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolda NTT yang baru.

“Maksud kedatangan kami mengunjungi Uskup Ruteng ini adalah dalam rangka silatutahmi dan juga safari Kamtibmas jelang Pilkada serentak 2020 di wilayah NTT, khususnya di Kebupaten Manggarai,” ujar Irjen Latif saat bertemu Uskup Sipri.

Kapolda Latif dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa peran tokoh agama sangat berpengaruh dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Mari bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dengan selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap tenang dan damai, serta tidak mudah terpancing atau terprovokasi berkaitan dengan isu-isu yang tidak benar maupun berita hoax,” ujar Irjen Latif dalam keterangan tertulisnya.

Jenderal polisi bintang dua ini juga meminta tokoh agama bekerjasama dalam mensosialisasikan bahaya Covid-19 kepada umat atau jemaat.

“Tokoh agama perlu mengingatkan umatnya untuk mematuhi protokol kesehatan demi terhindar dari virus korona. Saya yakin kerja sama dan sinergitas semua pihak itu kunci keberhasilan menghadapi Covid-19,” ujar Kapolda NTT.

Sementara Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, Pr., dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda NTT berserta rombongan.

“Sebagai tokoh agama kami siap bekerja sama dan mendukung Polda NTT dalam menciptakan kamtibmas di wilayah NTT, khususnya di wilayah Manggarai,” ungkap Mgr. Sipri Hormat. (il/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top