Hadiri Undian Panen Hadiah Simpedes, Bupati TTU Ajak Warga Rajin Menabung | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hadiri Undian Panen Hadiah Simpedes, Bupati TTU Ajak Warga Rajin Menabung


SERAHKAN. Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes (kiri) didampingi Kepala Cabang BRI Kefamenanu Hendra Hermawan menyerahkan replika kunci mobil sebagai simbolis kepada pemenang undian di halaman belakang kantor BRI Cabang Kefamenanu, Kamis (17/9). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

BISNIS

Hadiri Undian Panen Hadiah Simpedes, Bupati TTU Ajak Warga Rajin Menabung


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kefamenanu kembali menggelar kegiatan undian panen berhadiah Simpedes Semester I tahun 2020. Kegiatan tersebut dilakukan di halaman belakang Kantor BRI Cabang Kefamenanu, Kamis (17/9).

Pesta undian berhadiah tersebut merupakan wujud komitmen BRI kepada para nasabah yang telah mempercayakan bank tersebut untuk berinvestasi dengan cara menabung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, Kajari TTU, Bambang Sunardi, Ketua DPRD TTU, Hendrik F. Bana, Ketua PN Kefamenanu, I Putu Suyoga, dan undangan lainnya.

Kepala BRI Cabang Kefamenanu, Hendra Hermawan kepada Timor Express, Kamis (17/9) mengatakan, undian panen hadiah Simpedes merupakan kegiatan semesteran yang setiap tahun dilakukan oleh BRI.

Menurutnya, meski dalam masa pandemi Covid-19, pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan apresiasi kepada seluruh nasabah setianya.

“Undian ini penting dilakukan karena orang sudah mempercayakan BRI untuk berinvestasi dengan cara menabung, kemudian dikelolah oleh BRI, sehingga kita harus memberikan apresiasi kepada nasabah,” ujarnya.

Hendra berharap masyarakat agar dimanapun mereka berusaha, supaya tetap membiasakan diri untuk menabung di BRI. Pasalnya setiap orang pasti akan membutuhkan uang di masa-masa yang sulit.

Hendra menjelaskan, meskipun masa pandemi Covid-19, jumlah rekening meningkat 15 persen. Begitupun saldo secara keseluruhan juga mengalami kenaikan 10 persen.

“Untuk Simpedes sendiri cukup stagnan. Sepertinya kalau tabung, keluar masuknya uang lebih cepat. Beda sama deposito. Kebutuhan orang dimasa pandemi mungkin menekan untuk menggunakan tabungannya itu,” jelasnya.

Sementara, Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes mengatakan pemerintah daerah mengapresiasi BRI Cabang Kefamenanu yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Bupati TTU dua periode itu mengharapkan seluruh masyarakat di daerah tersebut agar menyisihkan sedikit hasil produksi untuk menabung di lembaga perbankan, khususnya di BRI.

Raymundus berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan lembaga perbankan di TTU untuk menyimpan kelebihan hasil produksinya sekaligus untuk mempersiapkan masa tuanya.

“Undian ini juga merupakan wujud apresiasi Bank BRI terhadap para nasabah yang sudah mempercayai BRI untuk menabung. Jadi kalau kita produksi dan hasilnya bagus, jangan habiskan semua hasil produksi itu, tetapi kita perlu menabung, karena menabung itu untuk kesejahteraan kita dimasa tua,” pesannya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top