Songsong HUT Ke-75 TNI, Kodim 1618/TTU Gelar Baksos | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Songsong HUT Ke-75 TNI, Kodim 1618/TTU Gelar Baksos


BAKSOS. Sejumlah prajurit TNI dari Kodim 1618/TTU dan Polres TTU saat menggelar kegiatan pembersihan di halaman Gereja St. Yohanes Pemandi Naesleu, Jumat (18/9). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Songsong HUT Ke-75 TNI, Kodim 1618/TTU Gelar Baksos


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kodim 1618/TTU menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) diberbagai wilayah teritorial Kodim setempat. Kegiatan tersebut dalam rangka menyongsong HUT ke-75 TNI tahun 2020 pada bulan Oktober 2020 nanti.

Adapun kegiatan baksos teritorial yang dilaksanakan tersebut menyasar sejumlah fasilitas umum termasuk tempat ibadah berbagai agama. Kegiatan tersebut juga menjaga kebersihan serta menjalin silaturahmi antarumat beragama.

Seperti yang dilakukan prajurit TNI di wilayah Koramil 1618-03/Insana Utara. Jumat (18/9), para prajurit TNI tersebut melaksanakan baksos membersihkan aliran Sungai Temnanu yang terletak di Desa Haumusu Wini, Kecamatan Insana Utara.

Kegiatan yang dipimpin langsung Danramil 1618-03/Insana utara, Lettu Inf Abel Moniz tersebut diharapkan dapat meminimalisir potensi terjadinya banjir pada musim penghujan nanti.

“Ini biasanya rawan banjir sehingga kita membersihkan aliran air supaya musim hujan tidak kebanjiran lagi,” ungkap Abel Moniz.

Sementara, Kodim 1618-01/Kota Kefamenanu, para prajurit TNI melakukan karya bhakti dengan menyasar berbagai tempat ibadah di Kota Kefamenanu. Mereka membersihkan halaman Masjid Al Mujahidin Kefamenanu,
Pura Kefanantha, dan Gereja St. Yohanes Pemandi Naesleu.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi kepada Timor Express, Jumat (18/9) mengatakan, kegiatan karya bakti tersebut dalam rangka menyongsong HUT ke-75 TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

Adapun pihak yang terlibat dalam kegiatan karya bhakti tersebut diantaranya personil dari Polres TTU dan pegawai Kantor Kementerian Agama Cabang TTU.

“Kita ingin bebas dari berbagai wabah maka tahun ini sasaran kita harus membersihkan seluruh fasilitas umum termasuk tempat ibadah,” jelasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top