IKMR Deklarasi Pilkada Damai, Dukung Polda Ciptakan Situasi Kamtibmas | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

IKMR Deklarasi Pilkada Damai, Dukung Polda Ciptakan Situasi Kamtibmas


DEKLARASI. Ketua IMKR Kota Kupang, Aloysius Sukardan saat membacakan naskah deklarasi Pilkada Damai beserta jajaran pengurusnya yang di ikuti oleh para tamu undangan di hotel Cahaya Bapa, Sabtu (19/9). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

POLITIK

IKMR Deklarasi Pilkada Damai, Dukung Polda Ciptakan Situasi Kamtibmas


Aloysius Sukardan Pimpin IKMR Kota Kupang periode 2020-2024

KUPANG, TIMEXKUPANG com-Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kota Kupang mendeklarasikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) agar dapat berlangsung aman dan damai. Selain itu, IKMR Kota Kupang juga mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi NTT yang aman dan damai.

Deklarasi ini disatukan dengan pengukuhan Pengurus IKMR Kota Kupang periode 2020-2024. Dalam pengukuhan itu ditandai dengan pembacaan naskah deklarasi Pilkada Damai oleh Ketua terpilih IMKR Kota Kupang, Aloysius Sukardan, SH., M. Hum yang kemudian diikuti oleh rumpun Keluarga besar Manggarai termasuk Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, serta para tamu undangan lainnya.

“Tolak isu SARA, berita hoax, politik uang, dan ujaran kebencian,” tegas Aloysius Sukardan kepada media ini usai acara pengukuhan Badan Pengurus Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kupang periode 2020-2024, bertempat di Ballroom Hotel Cahaya Bapa, Kelurahan Naikoten II, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Sabtu (19/9) malam.

IKMR juga menyatakan stop kampanye hitam dan kampanye negatif serta mendukung Polda NTT dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 yang langsung umum bebas, rahasia, jujur dan adil. “Ingat pilihan boleh berbeda tetapi kita tetap bersaudara,” tandasnya.

Sukardan mengatakan, deklarasi ini sebagai bagian dari tanggung jawab IKMR terhadap daerah induk atau asal agar Pilkada dapat berjalan dengan damai.

“Namanya pesta demokrasi tetapi kekeluargaan dan kebersamaan kita harus terus jaga dengan baik. Persaudaraan adalah yang paling penting dan diatas segala-segalanya. Persaudaraan itu seumur hidup tapi pilkada hanya 5 tahun sekali sehingga persaudaraan harus terus dipupuk sampai kapanpun,” tegasnya.

Dengan amanah yang diberikan, dirinya berkomitmen untuk berbuat yang terbaik untuk IKMR ke depannya jadi lebih baik.

Ia juga katakan bahwa IKMR ini tidak terlepas dari kabupaten induk tentunya terus memberikan sumbangsih atau kontribusi positif bagi kemajuan daerah.

Selain itu IKMR yang juga sebagai warga Kota Kupang diharapkan bisa membantu Pemerintah Kota Kupang dalam rangka mendukung Wali Kota Kupang untuk mensukseskan program-program Pemerintah di Kota Kupang.

Setelah acara pengukuhan dan deklarasi Pilkada damai, Badan Pengurus IMKR Kota Kupang juga melaksanakan anjangsana ke tiga Panti Asuhan di Kota Kupang guna menyalurkan tali asih, Minggu (20/9).

Bantuan tali asih berupa sembako diberikan ke Panti Asuhan AT-Tin, Kelurahan Namosain, Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kelurahan Fatubesi,
dan Panti Asuhan Susteran Alma, Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM).

Aloysius mengatakan, pemberian bantuan tali asih ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. “Kami merasa peduli sehingga dari IMKR Kota Kupang memberikan bantuan tali asih. Bantuan sembako berupa beras, telur, mi instan, minyak goreng dan lainnya,” jelasnya.

Ustad Syarif Mamang, selaku pembina Panti Asuhan AT-TIN, Rambu Padulewa pengasuh Panti Asuhan Kristen GMIT 221, dan Suster Astri, pelayan di Panti Asuhan Alma menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar IMKR Kota Kupang yang sudah memberikan bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan. (mg22)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top