Kontak Erat dengan Menag ke Pupua, Rektor IAKN Kupang Langsung Rapid Test, Ini Hasilnya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kontak Erat dengan Menag ke Pupua, Rektor IAKN Kupang Langsung Rapid Test, Ini Hasilnya


Dr. Harun Natonis saat disambut usai dilantik sebagai Rektor IAKN Kupang belum lama ini. (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kontak Erat dengan Menag ke Pupua, Rektor IAKN Kupang Langsung Rapid Test, Ini Hasilnya


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Menteri Agama (Menag) RI, Fachrul Razi dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan swab sebelumnya.

Informasi yang beredar ini langsung disikapi serius Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, Dr. Harun Y. Natonis S.Pd., M.Si dengan melakukan rapid test. Rektor Harun melakukan langkah ini karena sebelumnya sempat kontak langsung dengan Fachrul Razi.

Rektor IAKN diketahui mendampingi Menag RI ke Papua guna meluncurkan program pemerintah pusat “Kita Cinta Papua 2020”, dan IAKN Kupang mendapat jatah mahasiswa baru sebanyak 39 orang asal Papua.

“Setelah saya mendapat informasi dari grub rektor, lima menit kemudian saya langsung bergerak ke rumah sakit untuk melakukan rapid test karena ini tidak hanya menyangkut kesehatan pribadi tapi juga dengan keluarga,” ujarnya ketika dikonfirmasi TIMEXKUPANG.com, Senin (21/9).

Dijelaskan bahwa sebelumnya juga ia melakukan rapid test dan hasilnya non reaktif begitu pula dengan mahasiswa asal Papua yang kini berstatus sebagai mahasiswa IAKN Kupang.

“Puji Tuhan, dari hasil rapid test saya hari ini sudah keluar dan hasilnya tetap negatif (Non reaktif, Red). Saya rencana akan melakukan swab dalam waktu satu atau dua hari ini,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh civitas akademika dan keluarga untuk tidak menguatirkan kondisinya karena dirinya dalam keadan sehat. “Kita tetap menjaga kesehatan dengan terus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus ini,” tandasnya. (mg29)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top