KPU Tunggu Tanggapan Masyarakat terhadap 3 Bapaslon Kada di TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

KPU Tunggu Tanggapan Masyarakat terhadap 3 Bapaslon Kada di TTU


Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

KPU Tunggu Tanggapan Masyarakat terhadap 3 Bapaslon Kada di TTU


TNI-Polisi Siap Kawal Tahapan Penetapan Cakada

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah mengumumkan ke masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap para Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) yang telah mendaftar di KPU.

Namun, sampai saat ini, belum ada tanggapan yang diajukan masyarakat terhadap ketiga bakal pasangan calon (Bapaslon) tersebut. Meski demikian, KPU masih menunggu sampai batas waktu yang ditentukan dalam PKPU baru akan menetapkan ketiga Bapaslon menjadi calon kepala daerah.

Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka kepada Timor Express, Minggu (20/9) mengatakan, KPU masih menunggu tanggapan dari masyarakat terhadap ketiga Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati TTU yang telah diumumkan oleh KPU sampai 23 September 2020.

Dikatakan, dari hasil verifikasi awal terhadap dokumen pencalonan dan dokumen syarat calon ketiga Bapaslon tersebut, semuanya sudah memenuhi syarat sehingga hanya menunggu tanggapan dari masyarakat.

“Semua dokumen sudah lengkap. Kita tunggu tanggapan dari masyarakat saja. Kalau tidak ada tanggapan, tanggal 23 September pasti akan kita tetapkan calon kepala daerah,” kata Paulinus.

TNI-Polisi Siap Kawal

Sementara, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas menuturkan Pihaknya telah menyiapkan sejumlah personil gabungan dari TNI-Polri yang akan bertugas untuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan tahapan penetapan calon kepala daerah oleh KPU.

Pihak Kepolisian dan TNI juga akan bersinergi untuk menjaga dan mengawasi penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tahapan tersebut. Terutama masing-masing Bapaslon dan tim wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Selain kita menjaga keamanan. Fokus kita juga untuk penerapan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru Covid-19,” jelasnya.

Terpisah, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi menuturkan, pihaknya telah menyiapkan sepertiga personil yang akan bertugas menjaga keamanan selama pelaksanaan tahapan penetapan cakada bersama pihak kepolisian di Kantor KPU.

Dandim Roni optimistis pihaknya akan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada Bapaslon dan tim. Meski demikian, Dandim meminta kepada para Bapaslon dan tim untuk taat protokol kesehatan.

“Personil yang kita siapakan sepertiga dari personil Polres TTU. Mereka akan bertugas menjaga keamanan dan penerapan protokol kesehatan selama tahapan berlangsung,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top