Lagi, Satu Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Lagi, Satu Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Kupang


USUNG JENAZAH. Petugas dari Gugus Tugas Kota Kupang saat memasukan peti jenazah pasien Covid-19 ke mobil dari kamar jenazah RSU Siloam Kupang dan dibawa ke TPU Damai Fatukoa untuk dimakamkan, Selasa (22/9) petang. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Lagi, Satu Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Kupang


Langsung Dimakamkan di TPU Damai Fatukoa

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Satu lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang merupakan warga Kota Kupang meninggal dunia saat dirawat di RSU Siloam, Selasa (22/9).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji kepada Timor Express, Selasa (22/9) petang menjelaskan, dugaan sementara, pasien yang meninggal ini terpapar Covid-19 secara transmisi lokal. Pasalnya pasien berinisial NP ini tidak pernah melakukan perjalanan sebelumnya.

Ernest menyebutkan, hari ini (22/9), Kota Kupang mencatat penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak dua berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium. Dan salah satu dari dua pasien terkonfirmasi positif itu meninggal dunia Selasa (22/9) siang, dan dimakamkan sesuai protokol pemakaman Covid-19 di TPU Damai Fatukoa.

“Almarhum juga sudah lanjut usia, dimana usianya sekitar 70 tahun, dan ketika dirawat, pemeriksaan menunjukkan arah gejala pneumonia di paru-parunya, maka langsung ditangani dengan SOP pasien Covid-19, serta langsung dilakukan pengambilan swab. Hasil swab keluar hari ini dan pasien pun meninggal hari ini,” jelasnya.

Dia mengatakan, almarhum langsung dimakamkan dengan protokol Covid-19 oleh petugas pengusung jenazah dari Gugus Tugas Kota Kupang.

BACA JUGA: Satu dari 7 Pasien Positif Covid-19 di Kota Kupang Meninggal

“Jadi hampir dipastikan kasus ini merupakan transmisi lokal karena almarhum tidak pernah melakukan perjalanan ke manapun atau tidak mempunyai riwayat perjalanan ke luar daerah,” jelasnya lagi.

Ernest mengaku, saat ini Gugus Tugas Kota Kupang sementara melakukan tracing kepada keluarga yang telah melakukan kontak dengan almarhum.

Sedangkan terkait kasus positif untuk yang satu orang lagi, Ernest mengaku, sementara menunggu hasil dari tim di lapangan, tentang dimana pasien tersebut dirawat, usianya berapa dan merupakan pelaku perjalanan dari daerah mana ataukah transmisi lokal.

“Jadi hingga saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kupang yang masih dirawat di beberapa rumah sakit sebanyak 11 orang,” ujarnya.

Untuk diketahui, dengan kasus kematian ini, jumlah warga Kota Kupang yang meninggal karena terpapar Covid-19 berjumlah 3 orang. (mg25)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top