KPU TTU Tetapkan Tiga Pasangan Cakada, Paulinus: Segera Lapor Rekening Dana Kampanye | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

KPU TTU Tetapkan Tiga Pasangan Cakada, Paulinus: Segera Lapor Rekening Dana Kampanye


ILUSTRASI. Pilkada 2020. (JawaPos.com)

POLITIK

KPU TTU Tetapkan Tiga Pasangan Cakada, Paulinus: Segera Lapor Rekening Dana Kampanye


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) resmi menetapkan tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) menjadi calon Bupati-Wabup dalam Pilkada 2020, Rabu (23/9). Penetapan ini sudah melalui mekanisme rapat pleno tertutup yang hadiri seluruh komisioner KPU setempat.

Ketiga Pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) yang ditetapkan tersebut yakni, Calon Bupati-Wabup Frengky Saunoah-Amandus Nahas (Paket Fresh), Kriatina Muki-Yosep Tanu (Paket Kita Sehati), dan David Juandi-Eusebius Binsasi (Paket Desa Sejahtera).

Pantauan langsung Timor Express di Kantor KPU TTU, Rabu (23/9) sekira Pukul 10.30 Wita, KPU mengumumkan penetapan Cakada di Pilkada TTU 2020 secara online melalui live facebook.

Sedangkan untuk penyerahan berita acara penetapan dilakukan secara bergilir sesuai dengan urutan saat mendaftar di KPU. Tepat pukul 11.00 Wita, KPU menyerahkan berita acara kepada Paket Fresh, lalu pada pukul 11.30 Wita ke paket Kita Sehati, dan pukul 13.00 Wita, giliran Paket Desa Sejahtera.

Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka kepada Timor Express, Rabu (23/9) mengatakan, KPU TTU telah melakukan rapat pleno tertutup dengan menetapkan tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada TTU 2020.

“Sesuai PKPU Nomor 9, KPU harus menetapkan pasangan calon. Dan kami sudah menyerahkan berita acara penetapan ini kepada tiga pasangan calon yang telah ditetapkan dalam rapat pleno tertutup oleh KPU,” kata Paulinus Lape Feka.

BACA JUGA: KPU Tunggu Tanggapan Masyarakat terhadap 3 Bapaslon Kada di TTU

Paulinus menambahkan, dalam penetapan pasangan calon tersebut KPU juga telah menyarahkan syarat bagi masing-masing pasangan Cakada untuk segera membuka rekening dan secepatnya melaporkan dana kampanye ke KPU.

“KPU sudah memberikan surat pengantar untuk pembukaan rekening dana kampanye yang waktu pembukaannya hari ini (Rabu, Red) dan paling lambat besok (Kamis, Red) sudah kembali dilaporkan ke KPU,” jelas Paulinus.

Menurutnya, penyerahan berita acara hasil rapat pleno penetapan cakada kepada Paslon diserahkan secara bergilir mengingat kondisi ruangan KPU yang tidak mampu menampung massa dalam jumlah banyak yang nantinya akan mengabaikan penerapan protokol kesehatan.

Untuk itu, lanjut Paulinus, masing-masing paslon yang mendatangi KPU hanya bersama pimpinan Parpol pengusung sedangkan tim dan massa pendukung dilarang. Upaya tersebut dilakukan oleh KPU untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan setiap tahapan Pilkada TTU 2020.

“Setiap tahapan kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kita berharap paslon dan tim tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan setiap tahapan Pilkada TTU 2020,” harapnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top