Pleno Tertutup, Polisi Terjunkan 300 Personil Kawal KPU Mabar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pleno Tertutup, Polisi Terjunkan 300 Personil Kawal KPU Mabar


JELANG PENETAPAN PASLON. Suasana di luar kantor KPU Mabar di Labuan Bajo, Rabu (23/9). (FOTO: HANS BATAONA/TIMEX)

POLITIK

Pleno Tertutup, Polisi Terjunkan 300 Personil Kawal KPU Mabar


LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.com-Sekira 300 lebih personil Polres Manggarai Barat (Mabar) didukung peralatan lengkap menjaga dan mengawal ketat kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mabar, Rabu (23/9). Pasalnya, lembaga penyelenggara Pemilu itu hari ini menjadwalkan tahapan penetapan calon kepala daerah (Cakada) untuk Pilkada serentak 2020.

Untuk diketahui, di Mabar terdapat empat bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah yang telah mendaftarkan diri untuk berkompetisi memperebutkan tahta kekuasaan pada Pilkada kali ini. Keempat Bapaslon itu, yakni Maria Geong-Silvester Sukur (Paket MISI), Edistasius Endi-Yulianus Weng (Paket Edi-Weng), Andre Garu-Anggalinus Gapul (AG-AG), dan pasangan Ferdinandus Pantas-Rizky Nur Cahya (Pantas-Rizky).

Pantauan Timor Express, di sekitar area kantor KPU Mabar, aparat polisi dan satuan Brimob Mabar tampak berjaga-jaga. Selain personil juga perlengkapan mobil taktis Brimob tambora dan mobil water canon serta lima unit motor tim anti anarkis Brimob tampak siaga di depan kantor KPU. Sedangkan di luar pagar pintu gerbang tampak arus lalulintas dan hiruk-pikuk kendaraan berjalan normal.

Situasi di jalan raya dan sekitar kantor KPU terlihat sepi-sepi saja. Tidak ada konsentrasi massa yang terlihat. Situasi ini pun diharapkan hingga selesai semua tahapan pemilu agar berjalan aman dan lancar.

Di dalam kantor KPU sendiri tampak komisioner sedang menggelar sidang pleno penetapan Bapaslon Kada. Sehari sebelumnya, komisioner mengaku rapat pleno penetapan calon ini berlangsung tertutup dan hanya dihadiri komisioner KPU saja. Lembaga pemilu lainnya seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mabar dikabarkan tidak bisa hadir untuk mengawasi proses jalanya pleno penetapan bakal calon menjadi calon pasangan pada Pilkada serentak yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 nanti. (krf5)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top