Semua Calon Memenuhi Syarat, KPU Tetapkan 4 Paslon di Pilkada Mabar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Semua Calon Memenuhi Syarat, KPU Tetapkan 4 Paslon di Pilkada Mabar


PLENO PENETAPAN. Ketua KPU Mabar, Robert Din (tengah) bersama komisioner lainnya dalam rapat pleno penetapan paslon di Pilkada Mabar secara tertutup, di kantor KPU setempat, Rabu (23/9). (FOTO: HANS BATAONA/TIMEX)

POLITIK

Semua Calon Memenuhi Syarat, KPU Tetapkan 4 Paslon di Pilkada Mabar


LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) akhirnya resmi menetapkan empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mabar sebagai calon untuk maju dalam ajang Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Seperti disaksikan Timor Express, Rabu (23/9), rapat pleno penetapan paslon oleh KPU berlangsung tertutup dalam kawalan ketat tim gabungan polisi dari Polres Mabar dan TNI Kodim 1612/Manggarai.

Keempat paslon yang ditetapkan itu masing-masing Andre Garu-Anggalinus Gapul (AG-AG), Maria Geong-Silverius Sukur (Misi), Edistasius Endi-Yuliuanus Weng (Edi-Weng), dan Ferdinandus Pantas-Andi Rizki Nur Cahya (Pantas-Riski).

Rapat pleno ini dipimpin langsung Ketua KPU Mabar, Robert Din dan empat komisioner lainnya. Ikut memantau, komisioner KPU NTT, Yosafat Koli.

Usai rapat penetapan, Robert Din kepada wartawan menegaskan setelah melakukan seleksi dan persyaratan dokumen bakal calon akhirnya diketahui bahwa dokumen semua paslon memenuhi syarat sehingga layak untuk ditetapkan sebagai calon peserta Pilkada 2020.

“Kita sudah seleksi semua dokumen paslon dan ternyata memenuhi syarat pencalonan sehingga kita anggap keempat paslon ini layak untuk ditetapkan sebagai calon dalam pilkada,” tegasnya.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo mengatakan, pelaksanaan pengamanan penetapan paslon oleh KPU berjalan aman dan lancar. Tidak ada aksi atau konsentrasi massa yang diketahui mengganggu jalannya proses penetapan paslon ini.

Dirinya berharap kondisi ini tetap terjaga dan terpelihara hingga semua proses berjalan aman dan lancar hingga selesai.

“Ini bukti bahwa masyarakat kita sudah cerdas dan sadar unruk pentingnya menjaga daerah ini aman dan damai,” ujarnya.

Setelah penetapan ini, besok KPU akan menggelar rapat pleno terbuka penarikan nomor undian bagi keempat paslon bertempat di Hotel La Prima Labuan Bajo. (Krf5)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top