Sindo Express Buka Rute Jakarta/Surabaya ke Waingapu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sindo Express Buka Rute Jakarta/Surabaya ke Waingapu


ARMADA SUMBA. Armada untuk mendukung Sindo Express di Sumba saat hendak diangkut ke Waingapu. (FOTO: DOK SINDO EXPRESS for TIMEX)

BISNIS

Sindo Express Buka Rute Jakarta/Surabaya ke Waingapu


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Perusahan ekspedisi Sindo Express membuka rute baru yakni Jakarta dan Surabaya ke Waingapu. Dengan demikian pelayanan jasa pengiriman barang dari Jakarta dan Surabaya ke Pulau Sumba semakin mudah. Demikian pun sebaliknya pengiriman barang dari Sumba ke Jakarta dan Surabaya pun semakin mudah.

“Secara resmi Sindo Express melayani rute baru Jakarta atau Surabaya langsung ke Waingapu sejak Senin (21/9),” jelas Direktur Sindo Express, Benny Oematan kepada Timor Express, di Kupang, Selasa (22/9).

Benny mengatakan, untuk mendukung pelayanan pengiriman barang di Pulau Sumba, jelas Benny, pihaknya telah mengirim armada ke Waingapu. “Kita melayani seluruhnya menggunakan kontainer. Baik yang 20 feet maupun 40 feet,” beber Benny.

Ditanya alasan melakukan ekspansi ke Sumba, penggemar olahraga golf itu menjelaskan, Sumba merupakan salah satu pulau di NTT yang sedang berkembang saat ini. “Saya lihat Sumba berkembang cukup bagus. Begitu sampai di Sumba saya langsung putuskan untuk melayani rute langsung ke Sumba yakni Jakarta/Surabaya ke Waingapu,” kata Benny.

Sindo Express akan melayani kebutuhan akan jasa pengiriman barang di seluruh wilayah Sumba. Yakni Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, dan Sumba Barat Daya.

Direktur Sindo Express, Benny Oematan. (FOTO: ISTIMEWA)

Dirinya mengharapkan kehadiran Sindo Express di Sumba bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Sumba memenuhi kebutuhan jasa pengangkutan barang. Lebih dari itu, pengusaha muda sukses ini mengharapkan kehadiran Sindo Express bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumba.

BACA JUGA: Sindo Express Datangkan Alat Angkut Container

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas Layanan, Aplikasi Sindo Express Manjakan Pelanggan

“Kita tahu Sumba punya pesona wisata yang luar biasa. Ada juga pertanian, perkebunan, dan peternakan. Semoga dengan lancarnya arus barang di Sumba akan semakin mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumba,” harap Benny.

Setelah Sumba, Benny mengatakan, dirinya mempersiapkan untuk melayani rute Jakarta/Surabaya langsung ke Alor. “Alor jadi sasaran kita selanjutnya,” ungkapnya pasti.

Selanjutnya, Benny melirik Flores yang menurutnya sangat potensial. “Memang di Flores sudah banyak yang melayani pengiriman barang, namun Sindo akan turut ambil bagian. Ini sebagai komitmen untuk melayani seluruh NTT,” ujarnya.

Sebagai putra daerah, kata Benny, dirinya bertanggungjawab untuk mendukung pembangunan di daerah ini. Saat ini, lanjutnya, Sindo Express melayani pengiriman barang langsung dari Jakarta, Surabaya langsung ke Kupang, Atambua, dan Waingapu.

“Saya sebagai putra NTT bertekad untuk menghubungkan seluruh wilayah NTT dengan Surabaya dan Jakarta,” pungkas Benny. (ito)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top