Dua Hari Terakhir, 20 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar, Ini Kata Bupati Niga | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dua Hari Terakhir, 20 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar, Ini Kata Bupati Niga


Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole didampingi Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Czi Irawan Agung Wibowo (kiri) saat diwawancarai di RSUD Waikabubak, Rabu (23/9) petang. (FOTO: Frederikus Bulu Ladi/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Dua Hari Terakhir, 20 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar, Ini Kata Bupati Niga


WAIKABUBAK, TIMEXKUPANG.com–Dalam dua hari terakhir, Kabupaten Sumba Barat (Sumbar) mencatatkan 20 kasus positif Covid-19. Pada Rabu (23/9), sesuai hasil pemeriksaan spesimen swab di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, sebanyak 15 warga Sumbar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hari ini (24/9), Gugus Tugas Covid-19 NTT kembali merilis data dimana sebanyak 21 warga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, sebanyak lima orang/kasus berada di Sumbar, dimana 1 kasus merupakan kluster pelaku perjalanan dari Bandung, Jawa Barat, dan 4 kasus lainnya merupakan kluster Denpasar.

Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole, di Waikabubak, kemarin (23/9) menyatakan, 14 dari 15 warga yang dinyatakan positif Covid-19 kemarin itu merupakan klaster Denpasar, yakni para prajurit TNI-AD yang baru saja mengikuti pendidikan militer di Bali dan kembali mengabdi di Sumbar. Sedangkan satu pasien positif lainnya merupakan warga sipil, pelaku perjalanan dari Surabaya.

Bupati Sumbar yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 kepada media ini saat ditemui di RSUD Waikabubak menjelaskan, 15 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 113 spesimen swab yang dikirim ke RSUD W. Z. Johannes Kupang pada 16 September 2020 lalu.

“Kami sudah menerima hasil tes dari 113 spesimen swab yang dikirim ke Kupang, hasilnya baru 67 swab yang dikirim kembali kepada kami. Dari jumlah itu, ada 15 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 14 orang anggota TNI yang baru selesai pendidikan, dan satu orang dari Desa Tebara. Sedangkan 45 orang hasil swabnya negatif,” jelas Bupati Niga yang saat itu didampingi Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, S.T.,M.Tr.(Han).

Bupati Niga mengatakan, dengan adanya kasus positif ini, Kabupaten Sumba Barat kembali ke zona merah, dan mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu dirawat di RSUD Waikabubak.

Bupati Niga mengimbau kepada masyarakat Sumbar agar jangan panik dengan adanya kasus baru positif Covid-19. Masyarakat harus tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan. “Wajib memakai masker kemana pun pergi, wajib cuci tangan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kita terus berdoa agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dari Bumi Pada Eweta Manda Elu,” imbuhnya. (mg34)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top