KPU Ngada Apresiasi Lima Paslon karena Dukung Kelancaran Tahapan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

KPU Ngada Apresiasi Lima Paslon karena Dukung Kelancaran Tahapan


Suasana pleno terbuka penarikan nomor urut paslon Bupati-Wabup Pilkada Ngada di lantai II aula Kantor KPU Ngada, Jalan Gajah Mada, Kota Bajawa, Kamis (24/9). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

POLITIK

KPU Ngada Apresiasi Lima Paslon karena Dukung Kelancaran Tahapan


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngada, hari ini menggelar tahapan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Ngada bertempat di lantai II aula Kantor KPU Ngada, Jalan Gajah Mada, Kota Bajawa, Kamis (24/9).

Pantauan Timor Express ini di kantor KPU Ngada, polisi mengecek setiap peserta menggunakan metal detektor. Setelah itu, diarahkan menuju tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

Semua yang hadir, diarahkan menuju tempat duduk dengan jarak yang telah diatur sesuai protokol kesehatan, dan disetiap kursi telah disiapkan masker yang wajib dipakai termasuk sarung tangan dan face shield.

Setelah sambutan Ketua KPU Ngada, kelima paslon mengambil tabung yang disiapkan oleh KPU, lalu menarik nomor undian masing-masing.

Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke S.Sos, menetapkan paslon Wilfridus Muga-Herman Say (Paket Firman) sebagai calon perseorangan dengan nomor urut 1. Kemudian paslon Andreas Paru-Raimundus Bena (Paket AP-RB) yang diusung Partai Golkar dan PKB mendapat nomor urut 2. Paslon Paulus Soliwoa-Gregorius Upi Dheo (Paket PAS-GUD) yang diusung partai NasDem dan Demokrat mendapat nomor urut 3.

Paslon Kristoforus Loko-Emanuel Dopo (Paket Credo) yang diusung Partai Amanat Nasional dan Hanura mendapat nomor urut 4. Paslon Helmut Waso-Anis Tay Ruba (Paket Hebat) yang diusung Perindo dan PDIP menempati nomor urut 5.

Stanislaus menyampaikan proficiat dan terima kasih atas semua proses selama ini bersama KPU Ngada, dan mulai saat ini lima Paslon tersebut resmi menjadi peserta Pilkada serentak di Ngada pada 9 Desember 2020 nanti.

Juru Bicara KPU Ngada, Aloysius Raubata Kepada Timex memberi apresiasi kepada semua tim penghubung dan parpol yang sangat luar biasa mendukung proses, jadwal, dan tahapan Pilkada Ngada sehingga berproses lancar hingga tahapan pengundian ini.

Aloysius juga berharap bahwa kepada semua pasangan calon Pilkada Ngada agar kedepannya tetap menaati protokoler kesehatan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan pleno terbuka pengundian nomor urut paslon itu Ketua Bawaslu Ngada bersama jajaran, lima paslon bersama satu orang tim penghubung. Sedangkan pembina partai politik berada di lantai satu. (*)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top