Paket Sehati Nomor 1, Kris Praing: Terima Kasih Tuhan dan Pendukung | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Paket Sehati Nomor 1, Kris Praing: Terima Kasih Tuhan dan Pendukung


NOMOR 1. Paket Sehati, Kris Praing-David Wadu mendapat nomor paket 1 pada penarikan nomor urut paslon Bupati-Wabup Sumba Timur yang digelar KPU setempat, Kamis (24/9). (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Paket Sehati Nomor 1, Kris Praing: Terima Kasih Tuhan dan Pendukung


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Timur menggelar penarikan nomor urut pasangan calon kepala daerah yang akan berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Sumba Timur 2020. Penarikan nomor urut dilansungkan di Kantor KPU Sumba Timur, Kamis (24/9).

Untuk diketahui, Pilkada Sumba Timur diikuti dua pasangan calon masing-masing Kristofel Praing – David M. Wadu yang diusung koalisi PDI Perjuangan, Nasdem, Partai Demokrat, PKPI, Partai Gerindra, dan beberapa partai lainnya. Paket lainnya adalah pasangan Umbu Lily Pekuwali – Yohanis H. Wunu yang diusung Partai Golkar.

Penarikan Nomor Urut dipimpin langsung Ketua KPU Sumba Timur. Pasangan Kris Praing – David Wadu mendapat nomor urut 1 sedangkan pasangan Umbu Lily Pekuwali – Yohanis H. Wunu mendapat nomor urut 2.

Calon Bupati Sumba Timur Kris Praing mengungkapkan jika nomor urut 1 yang diperoleh paketnya merupakan anugerah tersendiri dari Tuhan yang Maha Kuasa karena masih diberi kesempatan untuk maju dalam Pilkada Sumba Timur 2020.

Menurutnya, keputusannya untuk maju dalam Pilkada dengan tekad untuk menang dan tidak ada orang yang maju untuk kalah.

“Tidak ada orang yang ingin kalah dan selalu ingin nomor satu. Jauh hari sebelumnya para pendukung paket Sehati sudah menciptakan lagu pilih nomor 1 dan juga sesuai dengan tagline One Heart Satu Hati untuk Sumba Timur,” ujarnya.

Mantan Kadis Dukcapil Sumba Timur ini menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Sumba Timur dan kepada para pendukung Paket Sehati terutama kepada Tuhan karena telah memberi kesempatan kepada Paket Sehati untuk menjadi kontestan Pilkada Sumba Timur.

“Tuhan telah memberi kesempatan dan semangat pada pendukung akan menambah semangat dan keyakinan untuk kita semua untuk bekerja keras untuk Sumba Timur yang lebih baik ke depan,” ucapnya.

Kepada pada pendukungnya, Kris Praing maupun David Wadu meminta agar dalam melaksanakan kampanye maupun pendekatan kepada masyarakat agar selalu mengedepankan sopan santun sesuai dengan tagline Sehati.

“Saya juga meminta para pendukung agar di tenga Pandemi Covid-19 ini kita tetap taat pada protokol kesehatan demi keselamatan masyarakat karena itulah yang paling utama,” demikian katanya.

Sesuai Prediksi

Sementara calon Wakil Bupati David M. Wadu yang dihubungi Kamis (24/9) dari Kupang membenarkan jika Paket Sehati memperoleh Nomor Urut 1.

“Paket Sehati mendapat nomor urut 1. Ini merupakan anugerah buat paket Sehati,” ungkap Mantan anggota DPRD NTT ini.

David menguraikan, dalam acara penarikan nomor urut, dirinya yang melakukan pengambilan untuk menentukan paket mana yang akan mengambil nomor urut pertama. Sedangkan calon Bupati Kristofel Praing yang mengambil nomor urut dan mendapatkan nomor urut 1.

“Kalau mau dibilang dan tidak berlebihan, kami yang menentukan tahapan pengambilan nomor urut. Kami bukan dalam posisi menunggu yang disisakan orang lain, ” ujarnya.

David mengaku, nomor urut 1 diakuinya sungguh luar biasa karena sebelumnya Paket Sehati bersama tim kerja telah memprediksi jika Paket Sehati mendapatkan nomor urut 1.

“Paket Sehati bersama tim sudah prediksi dari awal dan siapkan jika kami pasti nomor 1 dan kenyataannya memang benar. Kami sangat bersyukur dengan semua ini,” katanya. (yl/aln)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top