Update Covid-19 NTT: Tambah 21 Kasus Baru, Menuju Angka 400 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Update Covid-19 NTT: Tambah 21 Kasus Baru, Menuju Angka 400


ILUSTRASI. Terpapar Covid-19. (ERIE DINI/JawaPos.com)

KABAR FLOBAMORATA

Update Covid-19 NTT: Tambah 21 Kasus Baru, Menuju Angka 400


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kasus-kasus baru positif Covid-19 di NTT terus bermunculan. Jika Rabu (23/9) kemarin bertambah 18 kasus positif yang tersebar di tiga daerah, hari ini (24/9), angka pertambahan itu meningkat lagi dengan 21 kasus baru.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 NTT, 21 kasus positif Covid-19 itu tersebar diempat kabupaten/kota, yakni Kota Kupang (3 kasus, penularan transmisi lokal), Kabupaten Kupang dengan 1 kasus (Transmisi lokal), Kabupaten Sikka bertambah 12 kasus (Kluster Denpasar), dan Kabupaten Sumba Barat dengan 5 kasus baru, dimana 1 kasus merupakan pelaku perjalanan dari Bandung, dan 4 kasus kluster Denpasar.

BACA JUGA: Dua Hari Terakhir, 20 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar, Ini Kata Bupati Niga

BACA JUGA: Update Covid-19 NTT: Tambah 17 Kasus Positif, 1 Meninggal

Kabar kurang menggembirakannya, dalam dua hari ini tak ada pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan demikian, higga Kamis (24/9) petang pukul 16.00 Wita, total positif Covid-19 sebanyak 388 orang/kasus, yang masih dalam perawatan saat ini atau isolasi (terpusat/mandiri) sebanyak 142 pasien. Dari total kasus tersebut, sebanyak 240 sudah dinyatakan sembuh, sedangkan yang meninggal sejauh ini berjumlah 6 orang. Rinciannya 3 pasien meninggal di Kota Kupang, Sumba Timur (2 pasien), dan Manggarai (1 pasien).

Melihat data pertambahan jumlah kasus positif ini, jika lengah dalam penanganan, bukan tidak mungkin jumlah kasus positif di NTT bakal menembus angka 400.

“Kita berharap dan berdoa, semoga tidak terus bertambah banyak rakyat NTT yang terpapar Covid-19 lagi. Kita tentu berharap semua warga mau tertib dan menaati protokol kesehatan, dan pemerintah juga kalau bisa tolong perketat pemeriksaan bagi para pelaku perjalanan. Kasus paling banyak saat ini karena pelaku perjalanan,” kata Frengky, warga Kelurahan Lasiana kepada TIMEXKUPANG.com, Kamis (24/9) malam.

2 Kasus di TTS

Pada Rabu (23/9), rilis data Gugus Tugas Covid-19 NTT menyebutkan adanya tambahan 18 kasus di tiga daerah. Masing-masing Kabupaten Sumba Barat dengan 15 Kasus (14 kasus pelaku perjalanan dari Denpasar, dan 1 kasus pelaku perjalanan dari Surabaya), Kabupaten TTS dengan 2 kasus juga pelaku perjalanan dari Denpasar, dan dari Bandung, serta Kota Kupang dengan 1 kasus penularan transmisi lokal. (aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top