Warga Kota Kupang, Ini Instruksi Wali Kota Terkait Perayaan Pesta | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Warga Kota Kupang, Ini Instruksi Wali Kota Terkait Perayaan Pesta


Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Warga Kota Kupang, Ini Instruksi Wali Kota Terkait Perayaan Pesta


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Wali Kota Kupang, Jefirston Riwu Kore meminta jajarannya untuk masifkan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kota Kupang.

Permintaan Wali Kota ini menyikapi semakin meluasnya penularan Covid-19 di wilayah pada saat ini di Kota Kupang, dimana mengarah ke risiko sangat tinggi.

Jefri Riwu Kore menyebutkan, hal ini berdasarkan Undang Undang Nomor 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit menular dan peraturan Wali Kota Kupang Nomor 18 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Tata Normal Baru yang Produktif dan Aman Covid-19 serta berdasarkan surat Gubernur NTT pada 18 September tahun 2020 perihal Rekomendasi Pencegahan Covid-19 di NTT.

“Menyikapi semakin meluasnya penularan infeksi Covid-19 saat ini di Kota Kupang, seluruh pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah se kota Kupang melakukan sosialisasi secara masif tentang penggunaan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Melakukan penegakan protokol kesehatan sebagaimana diatur dalam peraturan Wali Kota Kupang Nomor 18 tahun 2020 tentang petunjuk teknis pelaksanaan tatanan normal baru yang produktif dan aman Covid-19 di wilayah Kota Kupang,” kata Jefri Riwu Kore di Kupang, kemarin (23/9).

Jefri juga menekankan ke jajarannya untuk menindak tegas setiap pihak yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 serta meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terhadap potensi meningkatnya penularan Covid-19 di lingkungan masing-masing.

“Menghindari tempat ramai dengan ruang terbatas atau ruang tertutup dengan ventilasi buruk. Meniadakan sementara waktu perayaan-perayaan terutama pesta-pesta yang mengumpulkan banyak orang,” tegasnya. (mg25)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top