Baksos HUT Ke-75 TNI, Korem 161/WS Bagi 1.300 Paket Sembako ke Masyarakat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Baksos HUT Ke-75 TNI, Korem 161/WS Bagi 1.300 Paket Sembako ke Masyarakat


SIMBOLIS. Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya (kiri) menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada seorang Babinsa untuk didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan, di Lapangan Hitam Makorem 161/Wira Sakti, Kelurahan Oebufu, Kota Kupang, Jumat (25/9). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Baksos HUT Ke-75 TNI, Korem 161/WS Bagi 1.300 Paket Sembako ke Masyarakat


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian secara simbolis paket sembako dalam rangka menyambut HUT Ke-75 TNI, bertempat di Lapangan Hitam Makorem 161/Wira Sakti, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (25/9).

Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, memberi apresiasi kepada seluruh unsur TNI, Polri, Pemprov NTT, para pengusaha/wiraswasta atas dukungan dan sinergitasnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. “Apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan serta sinergitasnya, sehingga kegiatan bakti sosial ini dapat kita laksanakan bersama,” kata Brigjen Samuel.

Brigjen Samuel mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud memahami dan merasakan dampak ekonomi yang akibat pandemi Covid-19 yang sangat terasa di kalangan masyarakat. Terlebih masyarakat kalangan bawah yang taraf ekonominya kurang mampu.

Untuk itulah, kata Brigjen Samuel, dalam momentum HUT Ke-75 TNI tahun ini, TNI-Polri bersinergi dengan Pemerintah dan unsur swasta beserta komponen masyarakat NTT lainnya, senantiasa berupaya mewujudkan kepedulian, salah satunya dengan melaksanakan pembagian paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

“Diharapkan bantuan sembako ini dapat tersalur dengan lancar dan optimal, diterima langsung oleh warga yang benar-benar membutuhkan, sehingga dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hariannya,” harap Danrem Samuel.

Pihak Korem 161/WS Kupang mengumpulkan sebanyak 1.300 paket sembako. Yang sedang didistribusikan sebanyak 750 paket dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa di wilayah perbatasan. Sisanya 550 paket sembako dibagikan tim pembagi yang terdiri dari para Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinpotdirga dan Babinpotmar di beberapa wilayah di Kota Kupang.

Hadir dalam acara itu, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, Kabinda NTT, Brigjen TNI Adrianus S. A. Nugroho, Danlanud El Tari Kupang, Kol. Pnb Bambang Juniar, Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jems Andre Ratu Edo, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Diana Samuel dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus, serta sejumlah undangan dari kalangan pengusaha dan swasta. (mg22)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top