Menkominfo Johny Plate: Paslon Kada Harus Jadi Duta Cegah Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Menkominfo Johny Plate: Paslon Kada Harus Jadi Duta Cegah Covid-19


Menkominfo, Johny G. Plate memberikan keterangan pers usai Rakor di Hotel Jayakarta Labuan Bajo, Jumat (25/9). Tampak mendampingi Wagub NTT, Josef Nae Soi (kanan). (FOTO: HANS BATAONA/TIMEX)

POLITIK

Menkominfo Johny Plate: Paslon Kada Harus Jadi Duta Cegah Covid-19


LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.com-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) harus menjadi duta dalam memerangi dan mencegah penularan Covid-19 di daerah itu.

“Setiap paslon di Manggarai Barat harus menjadi duta dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju, Johny G. Plate di Hotel Jayakarta Labuan Bajo, Jumat (25/9).

Johny mengatakan itu saat Rapat Koordinasi Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi yang dihadiri para Wakil Bupati dan Kepala Dinas Infokom di NTT. Hadir juga saat itu Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dan Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula.

Johny menjelaskan, setiap paslon yang ikut bertarung harus menjadi duta dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Mabar agar demokrasi dapat berjalan dalam Pilkada ini.

Setiap masyarakat, kata Johny, perlu memegang disiplin protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Kita perlu menjaga jangan sampai ada klaster baru dalam Pilkada akibat tidak disiplin dalam menerapkan protokol Covid-19 ini,” harapnya.

Johny menjelaskan, Indonesia saat ini melalui kepemimpinan Presiden Joko Widodo tengah serius menangani pandemi Covid-19 ini. Karenanya Presiden Jokowi mendapat apresiasi dunia internasional karena dianggap mampu menjaga stabilitas dan resesi ekonomi bangsa di tengah terpaan pandemi korona ini. Ini semua, kata Johny Plate, karena kerjasama semua pihak dan komponen bangsa yang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Deklarasi Kampanye Damai

Di tempat terpisah di aula Hotel La Prima, Labuan Bajo, empat paslon peserta Pilkada Mabar, masing-masing Maria Geong-Silverius Sukur, Ferdi Pantas-Andi Rizki Nur Cahya, Andre Garu-Anggalinus Gapul, dan paslon Edistasius Endi-Yulianus Weng menyatakan ikrar bersama Deklarasi Kampanye Damai dan menandatangani Pakta Integritas Pencegahan Covid-19.

Terdapat tiga poin penting dalam penandatanganan Pakta Integritas itu, yaitu, pertama, setiap paslon wajib mengikuti dan penerapkan protokol kesehatan sesuai peratiran KPU nomor 13 Tahun 2020. Kedua, mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pihak dan pemangku kepentingan dalam setiap tahap Pilkada. Ketiga, siap menerima sanksi bila diketahui ada paslon yang mengabaikan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah. (Krf5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top