Ajaib, Start ke-13, Finis ke-3, Alex Rins: Balapan yang Sangat Berat! | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ajaib, Start ke-13, Finis ke-3, Alex Rins: Balapan yang Sangat Berat!


Duo Suzuki Ecstar Joan Mir (kiri) dan Alex Rins merayakan keberhasilan mereka finis di posisi kedua dan ketiga GP Catalunya. (FOTO: Lluis Gene/AFP/JawaPos.com)

SPORT

Ajaib, Start ke-13, Finis ke-3, Alex Rins: Balapan yang Sangat Berat!


GP Catalunya 2020

BARCELONA, TIMEXKUPANG.com-Alex Rins meraih hasil sangat luar biasa pada GP Catalunya 2020 yang berlangsung Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo.

Start dari posisi ke-13, pembalap Suzuki Ecstar tersebut berhasil finis ketiga. Rins menyalip satu demi satu pembalap yang ada di depannya. Puncaknya adalah ketika dia menikung pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli pada lap terakhir.

Ini adalah podium pertama bagi Rins sejak GP San Marino di Sirkuit Misano pada 2007. “Balapan ini sangat-sangat berat,” kata Rins dalam wawancara setelah race.

“Saya tidak berada dalam kondisi 100 persen. Namun, ternyata, saya bisa membalap dengan sangat baik. Yang penting step-by-step saja, lalu saya berusaha untuk tampil lepas dan tidak terbebani. Saya persembahkan ini kepada keluarga saya dan semua orang yang terkena dampak pandemi (Covid-19),” tambahnya.

Rekan setim Rins, Joan Mir tak kalah istimewa. Dia start dari posisi ke-8. Namun, dia mampu untuk terus tampil cepat dan pada akhirnya finis kedua. Dalam tiga balapan terakhir, Mir sukses finis di podium. Sangat konsisten!

“Hasil ini sangat spesial,” kata Mir. “Seandainya saya berada di front row (saat start) mungkin saya bisa meraih kemenangan. Dengan kecepatan yang kami miliki, sedikit lagi kami bisa menang,” imbuhnya.

Bintang Petronas Yamaha Fabio Quartararo menjadi juara GP Catalunya 2020. Ini adalah kemenangan ketiga Quartararo sepanjang musim 2020. Dengan tambahan 25 poin, Quartararo berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan 108 poin. (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top