Update Covid-19 NTT: Kabar Baik, 13 Pasien di Ende Sembuh | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Update Covid-19 NTT: Kabar Baik, 13 Pasien di Ende Sembuh


ILUSTRASI. Perawatan pasien Covid-19. (Chis/Jawa Pos)

KABAR FLOBAMORATA

Update Covid-19 NTT: Kabar Baik, 13 Pasien di Ende Sembuh


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kabar menggembirakan di balik penanganan pencegahan virus korona (Covid-19) datang dari Kabupaten Ende. Sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh, dan telah dipulangkan setelah sebelumnya menjalani isolasi secara terpusat.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi NTT, dr. Messerasi Ataupah di Kupang, Minggu (27/9) menjelaskan, dengan sembuhnya 13 pasien ini, saat ini sudah tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ende. Sebelumnya jumlah pasien positif sempat mencapai 92 kasus. Namun para pasien berangsur sembuh, dan Minggu (27/9) tersisa 13 orang yang dinyatakan sembuh.

BACA JUGA: Update Covid-19 NTT: Tambah 21 Kasus Baru, Menuju Angka 400

Dengan data ini, hingga Minggu (27/9), total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT mencapai 402 kasus/orang. Dari jumlah ini, sebanyak 263 pasien telah dinyatakan sembuh, 133 orang sementara dalam proses perawatan atau isolasi baik mandiri maupun terpusat. Sedangkan total pasien meninggal sejak kasus Covid-19 di NTT pada 9 April 2020 lalu hingga saat ini berjumlah 6 orang.

Kabar gembira lainnya, kemarin (27/9) tidak ada rilis kasus positif baru, kecuali pasien sembuh. Berbeda dengan sehari sebelumnya, Sabtu (26/9), data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT pada pukul 16.00 Wita terdapat penambahan delapan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Masing-masing enam kasus di Kota Kupang, dan dua kasus di Kabupaten TTS. Empat dari enam kasus positif di Kota Kupang itu terjadi penularan melalui transmisi lokal, satu kasus lainnya pelaku perjalanan dari Rote dan satu kasusnya lagi pelaku perjalanan dari Denpasar. Sedangkan dua kasus di TTS semuanya merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar. (aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top