546 Peserta Bersaing Rebut 182 Formasi Pelaksanaan SKB di TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

546 Peserta Bersaing Rebut 182 Formasi Pelaksanaan SKB di TTU


SAMBUNG KOMPUTER. Tim Operator SMKN 1 Kefamenanu dan BKD TTU sementara menyiapkan komputer yang akan digunakan untuk seleksi SKB, Senin (28/9). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PEMERINTAHAN

546 Peserta Bersaing Rebut 182 Formasi Pelaksanaan SKB di TTU


KEFAMEMANU, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 546 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 siap untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) untuk memperebutkan 182 formasi yang telah disiapkan Kemepan-RB bagi Pemkab TTU. Kegiatan SKB ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, terhitung Selasa (29/9) hingga Kamis (1/10) berlokasi di Ruang Laboratorium Komputer SMK Negeri 1 Kefamenanu.

Pantauan langsung Timor Express, Senin (28/9) pagi di ruang Lab Komputer SMKN 1 Kefamenanu, tampak para operator pihak sekolah dan BKD TTU tengah mempersiapkan perangkat Komputer yang akan digunakan para peserta.

Ruangan yang digunakan untuk ujian tersebut sebanyak dua ruangan. Masing-masing ruangan disiapkan 25 unit komputer. Letak meja komputer pun diatur dengan jarak 1 meter. Ini memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 sehingga antar peserta SKB duduk berjarak.

Kepala BKD TTU, Fransiskus Tilis kepada Timor Express, Senin (28/9) menuturkan pihaknya telah menerima jadwal pelaksanaan SKB dari pemerintah pusat yang akan dimulai sejak Selasa (29/9) sampai dengan Kamis (1/10) mendatang.

Dikatakan, sesuai kebutuhan formasi di TTU sebanyak 182 formasi, maka total peserta yang akan mengikuti seleksi SKB tersebut sebanyak 546 peserta yang menyebar dari semua jurusan baik itu tenaga guru, kesehatan maupun tenaga teknik.

“Jumlah peserta yang akan ikut SKB itu sebanyak 546 peserta. Mereka akan merebut 182 formasi yang disiapkan,” jelas Fransiskus.

Terkait kesiapan teknis, lanjut Fransiskus, tim dari BKD saat ini telah mempersiapakan seluruh kelengkapan administrasi, jaringan internet, dan peralatan komputer. “Semua peralatan dalam kondisi baik dan siap pakai,” kata Fransiskus.

Untuk ruangan, lanjut Fransiskus, Pemkab TTU menyiapkan dua ruangan yang berisikan masing-masing 25 komputer. Nantinya dalam sehari akan ada tiga sesi.

“Karena adanya pandemi virus korona, kita tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ujian SKB ini. Setiap ruangan maksimal berisikan 25 peserta dengan jarak tempat duduk yang sudah diatur petugas,” ujarnya.

Fransiskus berharap, peserta yang akan mengikuti SKB dapat mempersiapkan diri dengan baik sehingga dapat mengikuti pelaksanaan ujian SKB dengan baik pula. Apabila persiapan dari peserta yang lolos tidak sungguh-sungguh maka dipastikan dirinya tidak akan lolos mendapatkan tiket menjadi ASN.

“Kami berharap agar peserta yang lolos SKB ini harus belajar sehingga bisa mendapatkan tiket menjadi ASN. Memang waktu ujian SKB cukup singkat yaitu 90 menit. Namun peserta harus mengerjakan seluruh soal secara cermat dan teliti. Tetap tenang dan manfaat waktu sebaik mungkin dalam mengerjakan soal demi soal,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

Populer

To Top