Gubernur VBL Ingatkan 6 Pjs Bupati Jaga Netralitas Pilkada | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gubernur VBL Ingatkan 6 Pjs Bupati Jaga Netralitas Pilkada


TANDA JABATAN. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyematkan tanda jabatan kepada Pjs Bupati Sabu Raijua, Ferdy Kapitan (kanan) pada pengukuhan enam Pjs Bupati di aula Rujab Gubernur NTT, Sabtu (26/9) pagi. (FOTO: FRANS BORGIAS KOLLO/TIMEX)

POLITIK

Gubernur VBL Ingatkan 6 Pjs Bupati Jaga Netralitas Pilkada


KUPANG TIMEXKUPANG.com-Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat (VBL) telah mengukuhkan sebanyak enam Pejabat sementara (Pjs) Bupati, Sabtu (26/9). Enam Pjs Bupati itu ditugaskan melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan selama para kepala daerah di enam kabupaten menjalani masa cuti kampanye Pilkada di daerahnya.

Enam Pjs Bupati yang dikukuhkan VBL di aula Rumah Jabatan Gubernur NTT itu, yakni Pjs. Bupati Malaka, dr. Messerasi Ataupah, Pjs. Bupati Belu, Zakarias Moruk, Pjs. Bupati Sabu Raijua, Ferdy Kapitan, Pjs. Bupati Sumba Barat, Semuel Pakereng, Pjs. Bupati Manggarai, Zet Sonny Libing, dan Pjs. Bupati Ngada, Linus Lusi. Keenam Pjs. Bupati ini sesuai aturan akan menjalankan masa jabatan selama 71 hari terhitung Sabtu (26/9) hingga 5 Desember 2020 atau selama masa cuti kampanye para bupati definitif di wilayah kabupaten masing-masing.

“Saya pesan kepada enam Pjs. Bupati yang baru saja dikukuhkan untuk jalankan tugas baik dan jaga netralitas selama berlangsungnya masa cuti kampanye di kabupaten masing masing,” ujar Gubernur VBL usai pengukuhan.

BACA JUGA: 6 Bupati di NTT Cuti Pilkada, Gubernur Lantik Pejabat Sementara

Gubernur juga berpesan agar para Pjs Bupati ikut bertanggungjawab menjaga stabilitas keamananan masyarakat terutama yang berkaitan dengan ketersediaan pangan. “Jaga baik-baik agar jangan sampai masyarakat kekurangan makanan. Kebutuhan makanan masyarakat harus selalu tersedia agar masyarakat terus bersamangat melaksanakan pekerjaan di kebun, pelihara ternak dengan baik,” tegas VBL.

Gubernur VBL juga mengingatkan keenam Pjs Bupati yang baru saja dikukuhkan agar terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten masing.masing. Caranya dengan meningkatkan dan memperketat penerapan protokol kesehatan Covid-19 di daerahnya.

“Protokol kesehatan harus benar benar menjadi perhatian serius, jaga jarak, rajin cuci tangan dan selalu pakai masker. Kurangi kegiatan-kegiatan yang memancing kerumunan banyak orang,” pesan VBL. (ogi)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top