Pasien Meninggal Akibat Covid-19 Bertambah Satu di Kota Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pasien Meninggal Akibat Covid-19 Bertambah Satu di Kota Kupang


ILUSTRASI. Perawatan pasien Covid-19. (Chis/Jawa Pos)

KABAR FLOBAMORATA

Pasien Meninggal Akibat Covid-19 Bertambah Satu di Kota Kupang


Total Sudah 7 Pasien Covid-19 Meninggal di NTT

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pasien meninggal dunia akibat terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kembali terjadi di Kota Kupang Korban meninggal dunia ini merupakan kasus terkonfirmasi Covid-19 dari kluster Badan Pertanahan Nasional (BPN) NTT.

Pasien yang menghembuskan napas terakhir sekira pukul 05:00 Wita di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang ini diketahui berinisial SBM.

Almarhum SBM merupakan Kepala Bidang Penataan pada Kantor BPN NTT. Sebelumnya diketahui positif covid-19 melalui tes swab di Laboratorium Bio Molekuler RSUD W. Z. Johannes Kupang sejak pekan lalu.

Sesuai informasi yang diperoleh dari BPN NTT, pasien meninggal dunia tersebut itu merupakan pasien positif Covid-19. Sebelumnya melakukan perjalanan dinas ke Jakarta. Setelah kembali dari Jakarta, SBM melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

“Beliau sebelumnya sehat-sehat saja. Tapi ketika pulang dari Manggarai Barat itu sakit-sakit lalu masuk rumah sakit dan divonis Covid-19, dan pagi ini kami mendapat informasi bahwa beliau sudah meninggal dunia,” kata sumber terpercaya media ini.

BACA JUGA: Update Covid-19 NTT: Kabar Baik, 13 Pasien di Ende Sembuh

Sementara informasi dari Ruang Pemulasaran Jenazah RSUD W. Z. Johannes Kupang bahwa pagi tadi pasien tersebut dibawa ke Ruang Pemulasaran Jenazah menunggu satgas untuk melakukan proses pemakaman sesuai protokol pemakaman pasien Covid-19.

Sedangkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT yang dikonfirmasi melalui Sekretaris Dinas Kesehatan, David Mandala membenarkan bahwa pagi ini ada pasien yang meninggal akibat Covid-19. Namun untuk kejelasan, ia arahkan untuk langsung ke Dirut RSUD W. Z. Johannes Kupang.

Kota Kupang Tambah 4 Kasus

Sebelumnya, pada Senin (28/9) petang, Gugus Tugas Covid-19 NTT merilis data penanganan Covid-19, dimana terjadi penambahan empat kasus positif di Kota Kupang. Penularan kasus tersebut adalah transmisi lokal.

Selain penambahan kasus, kabar baiknya adalah bertambahnya lima pasien sembuh di tiga kabupaten, masing-masing Kabupaten Sumba Timur (3 pasien sembuh), Kabupaten Kupang (1 pasien sembuh), dan Kabupaten Sumba Barat Daya (1 pasien sembuh).

Dengan data ini, hingga pagi ini, total terpapar Covid-19 di NTT berjumlah 406 kasus, yang masih dirawat saat ini, baik di rumah sakit atau isolasi mandiri sebanyak 131 kasus, pasien sembuh 268 orang, dan yang meninggal bertambah satu lagi pagi tadi menjadi 7 orang. Jumlah pasien meninggal ini menyebar di Kota Kupang (4 orang), Sumba Timur (2 orang), dan Manggarai (1 orang). (mg29/aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top