Gubernur VBL Negatif Covid-19, Siap Dampingi Presiden Jokowi di Labuan Bajo | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gubernur VBL Negatif Covid-19, Siap Dampingi Presiden Jokowi di Labuan Bajo


Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (kedua kiri) bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju saat mendampingi Presiden Jokowi yang melakukan kunker ke Labuan Bajo, Januari 2020 lalu. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Gubernur VBL Negatif Covid-19, Siap Dampingi Presiden Jokowi di Labuan Bajo


Polda NTT Kawal Ketat Keamanan dan Pemeriksaan Kesehatan

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan kembali melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (1/9) besok.

Terkait kunjungan presiden tersebut, pekan lalu dua orang menteri telah lebih dahulu ke Labuan Bajo untuk melihat seluruh kesiapan rencana kunjungan itu.

Untuk menyambut dan mendampingi Presiden Jokowi, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan pimpinan Forkopimda NTT sudah berangkat ke Labuan Bajo melalui Bandara El Tari Kupang. Sebelum berangkat, Gubernur dan pejabat terkait telah melakukan test swab terlebih dahulu.

“Saya (Viktor Bungtilu Laiskodat, Red) sudah melakukan swab dan hasilnya sudah keluar. Menurut dokter, saya negatif Covid-19 sehingga siang ini saya berangkat ke Labuan Bajo menjemput dan mendampingi presiden selama kunjungan di Labuan Bajo,” ungkap Viktor Bungtilu Laiskodat saat mengunjungi Lasiana, Rabu (30/9).

BACA JUGA: Jokowi Gelar Rakor di Mabar, Persiapkan Labuan Bajo untuk Pertemuan G20

BACA JUGA: Naiki Kapal Phinisi, Jokowi Tinjau Kesiapan Wisata Bahari di Labuan Bajo

BACA JUGA: Sambut KTT G20 dan ASEAN Summit, Kementerian PUPR Tingkatkan Akses Jalan Labuan Bajo

Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda NTT, Jelamu Ardu Marius membenarkan informasi kedatangan presiden itu.

Menurut Marius, Presiden Jokowi akan mengunjungi beberapa proyek strategis nasional untuk memastikan kemajuan pembangunanya.

“Ia benar Bapak Presiden (Jokowi, Red) mengunjungi beberapa proyek seperti Pelabuhan Wae Kelambu, mendengarkan paparan tentang perpanjangan Bandara Komodo, mengunjungi Batu Cermin, Puncak Waringin. Beliau mau pastikan kemajuan pembangunannya,” ungkap Marius.

Terhadap kunjungan presiden dimasa pandemi Covid-19 ini, Polda NTT melakukan pengawalan ketat, tidak hanya untuk keamanan seorang pejabat negara, namun juga dalam proses pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Bandara Komodo Labuan Bajo dan sejumlah lokasi yang akan di kunjunggi presiden dan rombongan. “Kita sudah kerahkan semua personil ke Labuan Bajo untuk pengaman bersama TNI selain itu yang tidak kalah pentingnya pemeriksaan kesehatan para pengunjung,” ungkap Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Johannis Bangun. (mg29)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top