Warga dan Polisi Gagalkan Bunuh Diri | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Warga dan Polisi Gagalkan Bunuh Diri


Aparat polisi saat mengevakuasi pelaku percobaan bunuh diri di Jembatan Liliba, Selasa (29/9) malam. Foto kiri, pelaku saat diselamatkan dari pinggir Jembatan Liliba.(IMRAN LIARIAN/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Warga dan Polisi Gagalkan Bunuh Diri


Di Jembatan Liliba

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Warga dan polisi berhasil menggagalkan upaya bunuh diri seorang pria 42 tahun, Selasa (29/9) malam di Jembatan Liliba, Kelurahan Liliba, Kota Kupang. Pelaku diduga depresi karena masalah rumah tangga dan dirumahkan selama kurang lebih tiga bulan.

Sekitar pukul 22.00, warga yang melintas melibat pelaku menaiki pagar pengaman Jembatan Liliba. Warga berusaha membujuk pelaku agar tidak melakukan aksi bunuh diri. Namun, pelaku yang berhasil menaiki pagar pembatas memilih duduk di pipa air di samping jembatan itu.

Aksi penyelamatan itu dilakukan setelah istri pelaku tiba beberapa saat kemudian. Bersama warga dan polisi berhasil meraih tangan pelaku untuk mencegahnya melakukan aksi bunuh diri. Pelaku akhirnya berhasil diselamatkan.

Saat diamankan, pelaku yang tak mengenakan baju dengan tato di lengan kanan itu langsung dilarikan ke RSB Titus Uly Kupang.

Kejadian tersebut menyita perhatian masyarakat. Terjadi kemacetan di Jalan R.A Kartini itu. Aparat kepolisian berulang kali mengingatkan warga untuk tidak parkir kendaraan di tengah jembatan.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, SIK, melalui Kasat Reskrim, Iptu Hasri Manasye Jaha, SH, ketika dikonfirmasi koran ini membenarkan adanya kejadian percobaan bunuh diri oleh salah seorang pria 42 warga Kota Kupang. Ditanya nama pelaku, Kasat Reskrim hanya menyebut inisial HS.

“Berdasarkan keterangan saksi OS 42 tahun yang adalah istri HS, menceritakan bahwa kronologi awalnya korban sempat cekcok di dalam rumah dengan dirinya sekira pukul 20.00,” jelas Manasye.

“Menurut informasi dari istri, pelaku diduga stres karena tidak ada kerja setelah dirumahkan tiga bulan,” pungkasnya. (mg22/ito)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top