FKUB TTU: Pilihan Politik Boleh Berbeda, Kerukunan Harus Tetap Terjaga Baik | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

FKUB TTU: Pilihan Politik Boleh Berbeda, Kerukunan Harus Tetap Terjaga Baik


Ketua FKUB TTU, Romo Gerardus Salu Pr. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

FKUB TTU: Pilihan Politik Boleh Berbeda, Kerukunan Harus Tetap Terjaga Baik


Imbau Masyarakat Gunakan Hak Politik Sesuai Nurani, Dukung Kepolisian Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada saat Pilkada serentak, 9 Desember 2020 sesuai hati nurani tanpa adanya paksaan maupun tekanan dari pihak manapun.

Seruan tokoh agama tersebut lantaran ketiga pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah (Kada), masing-masing Kristina Muki-Yosep Tanu (Paket Kita Sehati), Hendrikus Frengky Saunoah-Amandus Nahas (Paket Fresh), dan David Djuandi-Eusebius Binsasi (Paket Desa Sejahtera) merupakan kader terbaik TTU.

“Ketiganya memiliki peluang yang sama untuk dipilih masyarakat. Masyarakat memiliki hak untuk menentukan sendiri pemimpin terbaik dari yang terbaik,” ungkap Ketua FKUB TTU, Romo Gerardus Salu kepada Timor Express, Rabu (30/9). “Jadi mari memilih pemimpin kita sesuai hati nurani,” sambung Romo Gerardus.

Romo Gerardus mengatakan, ikut menyukseskan demokrasi merupakan hal yang penting. Apalagi ini menyangkut masa depan untuk lima tahun ke depan.

Menurut dia, dengan banyaknya calon pemimpin yang siap bertarung justru semakin baik. Sebab masyarakat bisa memiliki lebih banyak alternatif untuk mencari pemimpin terbaik.

BACA JUGA: Antisipasi Klaster Pilkada, FKUB TTU Imbau Umat Patuhi Protokol Kesehatan

“Kita percaya seluruh kandidat di Pilkada itu punya kelebihan. Jadi saatnya kita manfaatkan memilih yang terbaik,” jelasnya.

Terkait pemilih pemula, ia mengaku bukan hanya tugas KPU namun seluruh pihak untuk bersama-sama memberikan edukasi sehingga bisa ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

“Kami dari FKUB tentunya akan ikut mengimbau umat masing-masing untuk bisa menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Ia menegaskan, FKUB netral tidak mengarahkan pada pilihan tertentu, semua pasangan baik, terserah hati nurani masing-masing.

FKUB juga siap mendukung Pihak Kepolisian dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada TTU 2020 berlangsung hingga melahirkan pemimpin baru untuk lima tahun ke depan.

“Harapan kami jaga kerukunan sebaik-baiknya meskipun pilihannya berbeda supaya TTU tetap aman dan kondusif,” katanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top