Polres Rote Ndao Lidik Dugaan Pencemaran Nama Baik Pejabat di Medsos | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polres Rote Ndao Lidik Dugaan Pencemaran Nama Baik Pejabat di Medsos


UPACARA VIRTUAL. Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bulu dan unsur Forkopimda termasuk Kapolres AKBP Felli Hermanto serta beberapa pimpinan perangkat daerah (OPD) mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Lantai I, Kantor Bupati Rote Ndao, Kamis (1/10). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Polres Rote Ndao Lidik Dugaan Pencemaran Nama Baik Pejabat di Medsos


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto, S.IK, M.Si, mengatakan, pihaknya sementara menyelidiki kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap dua pejabat teras di kabupaten itu. Polisi menyelidiki kasus ini terkait adanya postingan di media sosial facebook yang isinya diduga menghina Bupati dan Kapolres Rote Ndao.

“Sudah dilidik oleh Satuan Reskrim, sehingga nanti disampaikan perkembangan kasusnya,” ungkap AKBP Felli Hermanto kepada Timor Express, usai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilakukan secara virtual di Kantor Bupati Rote Ndao, Kamis (1/10).

Kapolres Felli mengatakan, dalam penyelidikan itu, pihaknya telah memperoleh keterangan dari sejumlah saksi yang diduga terlibat, termasuk meminta keterangan saksi ahli. Penelusuran masih terus dilakukan dari bukti sampel yang dikantongi.

Mengenai proses penanganan, Kapolres Felli mengaku belum menemui adanya kendala.

BACA JUGA: Maki dan Hina Pejabat di Medsos, Polres Rote Ndao Amankan 2 Warga

Kapolres Felli berharap, dalam waktu dekat sudah bisa merampungkan hasil penyelidikan. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah diperoleh hasil penyelidikan,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua terduga pelaku yang memposting hinaan di medsos telah diamankan dan sudah diperiksa. Bahkan terduga lainya yang diduga sebagai pengelola akun facebook pun demikian. Kepastian penangan serta perkembangan kasus tersebut kini dinanti publik Rote Ndao.

Menyikapi postingan itu, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE langsung membuat laporan polisi. Bupati menitikberatkan laporannya pada unsur penghinaan yang ditujukan kepadanya.

Melalui Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setda Rote Ndao, Hangry MJ. Mooy, SH., M.Hum, laporan telah dibuat pada Jumat (18/9). Sehingga dalam register Polres, Laporan Bupati Rote Ndao tercatat dengan Nomor: LP/61/IX/2020/NTT/Res Rote Ndao. (mg32)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top