Atasi Kekeringan, Kodim 1618/TTU Distribusi Air Bersih Bagi Warga | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Atasi Kekeringan, Kodim 1618/TTU Distribusi Air Bersih Bagi Warga


DISTRIBUSI AIR BERSIH. Tangki Air Milik Kodim 1618/TTU saat mendistribusikan air bersih ke Puskesmas Nimasi, Kecamatan Bikomi Utara. (FOTO; PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Atasi Kekeringan, Kodim 1618/TTU Distribusi Air Bersih Bagi Warga


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Sebagian besar wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengalami Kekeringan yang cukup memprihatinkan. Sejumlah warga harus berjalan kiloan meter untuk mendapatkan air bersih. Sebagiannya lagi kesulitan mendapatkan air karena tidak ada sumber air di sekitar permukiman.

Bencana kekeringan ini tidak luput dari Perhatian Kodim 1618/TTU dengan mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. Bantuan air bersih tersebut diberikan secara gratis cuma tanpa imbalan apapun.

Kodim 1618/TTU mendistribusikan 5.000 liter air bersih ke Puskesmas Nimasi, Desa Nimasi, Kecamatan Bikomi Utara. Kodim 1618/TTU juga telah mendistribusikan air bersih ke sejumlah tempat sesuai permintaan masyarakat.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, kepada Timor Express, Jumat (2/10) mengatakan, pihaknya mendistribusikan air bersih ke Puskesmas Nimasi setelah pihaknya menerima surat permintaan pasokan air bersih untuk mendukung kelancarakan pelayanan di Puskesmas Nimasi.

Menurut Junaidi, pendistribusian air bersih tersebut telah dilakukan berulang kali dan menyasar masyarakat di berbagai lokasi di wilayah TTU. Pendistribusian air bersih tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih. Apalagi saat ini, wilayah TTU tengah dilanda kekeringan.

“Kami akan berupaya sebisa mungkin untuk membantu mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. Apabila ada permohonan bantuan air bersih dari masyarakat, kami siap membantu,” kata Junaidi.

Kepala Puskesmas Nimasi, Anselmus Sengkoen mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kodim 1618/TTU yang telah mendistribusikan air bersih ke puskesmas itu. Mereka sangat membutuhkan air bersih untuk menunjang pelayanan masyarakat di puskesmas tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 1618/TTU yang telah memberikan bantuan air bersih ke Puskesmas Nimasi. Air bersih ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kodim 1618/TTU juga mendistribusikan 5.000 liter air bersih ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kefamenanu yang terletak di Kelurahan Kefa Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu. Pendistribusian air bersih tersebut diterima langsung oleh Kepala Madrasah ldtidaiyah Negeri Kefamenanu, Hasan Bin Husain Lataku. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top