Satu Peserta Tak Ikut SKB, 7 Orang Ikut di Luar TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Satu Peserta Tak Ikut SKB, 7 Orang Ikut di Luar TTU


Plt. Sekda TTU, Fransiskus Tilis. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Satu Peserta Tak Ikut SKB, 7 Orang Ikut di Luar TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Seorang calon peserta CPNS Formasi 2020 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tidak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) yang dijadwalkan pada 29 September – 1 Oktober 2020 di Ruang Laboratorium Komputer SMKN 1 Kefamenanu.

Selain itu, terdapat tujuh peserta CPNS 2020 yang mengikuti tes SKB di luar Kabupaten TTU.

Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis kepada Timor Express, Kamis (1/10) mengatakan, pelaksanaan tes SKB untuk mengisi formasi CPNS 2020 di TTU yang berlangsung selama tiga hari telah selesai.

Dari total 387 peserta SKB, ada satu peserta tidak mengikuti ujian SKB tanpa alasan. Sedangkan 7 peserta lainnya mengikuti SKB di luar TTU. 2 peserta mengikuti SKB dari Bandung, 1 peserta di Pontianak, 1 peserta di Banjarmasin, 1 peserta di Palangkaraya, 1 peserta di Medan, dan 1 peserta lainnya mengikuti SKB di Tarakan.

BACA JUGA: 546 Peserta Bersaing Rebut 182 Formasi Pelaksanaan SKB di TTU

“Ada satu peserta yang tidak mengikuti SKB namun tidak menyampaikan alasannya ke panitia. Sementara tujuh peserta lainnya mengikuti tes SKB di luar daerah,” ungkap Fransiskus.

Menurut Fransiskus, pelaksanaan SKB telah selesai dan berjalan dengan baik serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Usai pelaksanaan SKB, selanjutnya Panselnas akan melakukan rekon data sebelum menggelar pengumuman.

Terkait waktu pengumuman kelulusan, Fransiskus mengatakan, hal tersebut akan ditentukan Panselnas.

“Pelaksanaan SKB seluruh Indonesia ini akan berakhir pada 12 Oktober mendatang. Untuk kabupaten/kota yang lebih dahulu menggelar SKB, datanya akan direkon. Hasilnya akan diumumkan secara serentak. Namun untuk kepastian kapan hasilnya diumumkan kita masih menunggu hasil koordinasi dengan Panselnas,” terangnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

Populer

To Top