TTU Zona Kuning, 1 Pegawai BPN TTU Terkonfirmasi Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TTU Zona Kuning, 1 Pegawai BPN TTU Terkonfirmasi Covid-19


Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

TTU Zona Kuning, 1 Pegawai BPN TTU Terkonfirmasi Covid-19


KEFAMANANU, TIMEXKUPANG.com-Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kembali menyandang status zona kuning Covid-19 setelah seorang warga setempat terkonfirmasi positif Covid-19 usai melakukan perjalanan ke Kota Kupang.

Pasien berisial GT, 33, merupakan ASN pada Kantor BPN Kabupaten TTU, dimana ia terpapar virus korona dari klaster Kanwil BPN NTT. Pasien tersebut kini diisolasi di Rusunawa BTN guna menjalani perawatan medis.

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes kepada Timor Express, Jumat (2/10) menjelaskan, sebelum dinyatakan positif, GT memiliki riwayat perjalanan ke Kanwil BPN NTT untuk melaksanakan tugas kantor. Pada 22 September, GT melakukan swab dan hasilnya baru keluar pada 1 Oktober, dimana GT dinyatakan positif terpapar virus korona.

“Satu warga kita dengan inisial GT positif terpapar virus korona diduga akibat transmisi lokal dari klaster BPN NTT,” ungkap Raymundus.

Usai diketahui positif terinfeksi virus korona, lanjut Raymundus, tim medis langsung menjemput GT dan dirawat di ruang isolasi terpusat yang menggunakan bangunan rusunawa.

BACA JUGA: Setelah Klaster BPN, Kini Muncul Klaster Perbankan di Kota Kupang

BACA JUGA: Satu Lagi Warga TTU Positif Covid-19, Bupati: Masyarakat Jangan Cemas

Usai menjalani swab di Kupang, GT selama ini melakukan isolasi mandiri di kos miliknya. Namun setelah diketahui positif, GT langsung dirawat di ruang isolasi terpusat.

“Tadi saya sempat berbincang dengan GT dan kondisi fisiknya masih stabil dan sehat. GT akan dirawat di ruang isolasi terpusat hingga dinyatakan sembuh,” terangnya.

Kepada masyarakat, Raymundus meminta agar tidak perlu ketakutan berlebih dengan virus korona. Menurutnya saat ini manusia harus bisa hidup berdampingan dengan virus korona.

Walaupun sudah masuk kategori zona kuning, Raymundus masih enggan membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti pesta. Menurutnya, saat ini yang diterapkan adalah protokol kesehatan. Sedangkan untuk izin keramaian tidak perlu dibatasi.

“Cukup taat protokol kesehatan saja. Yang lain normal saja. Kita tidak perlu takut berlebihan dengan virus ini,” tegasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top