Update Covid-19 NTT: Tambah 9 Kasus Positif di 5 Kabupaten/Kota | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Update Covid-19 NTT: Tambah 9 Kasus Positif di 5 Kabupaten/Kota


ILUSTRASI. Virus Korona. (CNN/JawaPos.com)

KABAR FLOBAMORATA

Update Covid-19 NTT: Tambah 9 Kasus Positif di 5 Kabupaten/Kota


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pertambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus saja mengalami penambahan. Hari ini (2/10), berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTT, jumlah pasien positif baru sebanyak 9 kasus.

Jumlah ini menyebar di lima kabupaten/kota, yakni Kota Kupang dengan 1 kasus yang merupakan penularan transmisi lokal hasil kontak pelaku perjalanan dari Ende, lalu Kabupaten Nagekeo bertambah 2 kasus (Pelaku perjalanan dari Bima-NTB).

BACA JUGA: Setelah Klaster BPN, Kini Muncul Klaster Perbankan di Kota Kupang

Selanjutnya Kabupaten Flores Timur sebanyak 4 kasus, dimana semuanya merupakan klaster Denpasar, Kabupaten TTS bertambah lagi 1 kasus yang merupakan pelaku perjalanan dari Balikpapan, Kalimantan Timur, satu kasus baru di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yang merupakan penularan transmisi lokal.

Khusus hari ini tidak ada informasi pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan demikian, hingga Jumat (2/10) petang pukul 16.00 Wita, total positif Covid-19 di NTT berjumlah 448 kasus. Dari jumlah ini, yang masih dalam perawatan di rumah sakit maupun isolasi atau karantina mandiri sebanyak 156 orang, pasien sembuh sebanyak 285 orang, dan pasien meninggal berjumlah 7 orang. Tujuh pasien yang meninggal ini tersebar di tiga kabupaten/kota, yakni Kota Kupang (4 pasien meninggal), Sumba Timur (2 meninggal), dan Kabupaten Manggarai (1 meninggal). (aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top