Usai Diresmikan, Besok KMP Garda Maritim 3 Berlayar Perdana | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Usai Diresmikan, Besok KMP Garda Maritim 3 Berlayar Perdana


RUANG NAHKODA. Dirut PT. Multiguna Maritim, Yusak Benu bersama para pejabat meninjau ruang Nahkoda KMP Garda Maritim usai peresmian, Jumat (2/10) petang. (FOTO: FRANS BORGIAS KOLLO/TIMEX)

BISNIS

Usai Diresmikan, Besok KMP Garda Maritim 3 Berlayar Perdana


Layani Penyeberangan Kupang-Rote PP

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Armada maritim untuk melayani warga NTT antarpulau bertambah dengan hadirnya Kapal Motor penyeberangan (KMP) Garda Maritim 3. Armada pelayaran milik PT. Multiguna Maritim ini mulai Sabtu (3/10) pagi melakukan pelayaran perdana dari Pelabuhan Bolok, Kupang menuju Pulau Rote.

Pelayaran KMP Garda Maritim 3 berkapasitas 300 penumpang dan 30 kendaraan roda empat maupun enam atau sejenisnya ini menyusul peresmian oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) yang diwakili Kepala Dinas (Kadis) Perhuhungan NTT, Isyak Nuka di Pelabuhan ASDP Bolok, Jumat (2/10) sore.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Wakil Ketua DPRD NTT, Inche Sayuna, Danlantamal VII Kupang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa, Danlanud El Tari Kupang, Kol. Pnb Bambang Juniar, pengusaha Bobby Lianto dan Bobby Pitoby, serta General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang, Cuk Priyatno. Acara peresmian KMP Garda Maritim 3 berlangsung di atas kapal dalam perjalanan singkat menempuh jarak beberapa mil dari Pelabuhan Bolok.

“Mulai besok pagi (Sabtu, 3/10, Red) KMP Garda Maritim 3 akan melakukan pelayaran perdana tanpa penumpang dari pelabuhan Bolok menuju Rote. Minggu kapal ini akan mengangkut penumpang perdana dalam pelayaran kembali dari Rote menuju Kupang,” ungkap Direktur Utama (Dirut) PT. Multiguna Maritim, Yusak Benu saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian tadi sore.

KMP Garda Maritim 3, jelas Yusak, memiliki kapasitas mesin yang lumayan besar sehingga mampu berlayar dengan cepat dari Kupang menuju Rote, dan sebaliknya hanya dalam tempo 3 jam. “KMP Garda Maritim juga menyiapkan ruang VIP, juga ada spot khusus untuk menjual hasil kerajinan maupun hasil karya budaya NTT,” beber Yusak.

Selain itu KMP Garda Maritim 3 juga memiliki video yang mempromosikan semua destinasi wisata yang ada di Rote. Tujuannya selain memperkenalkan destinasi wisata yang di Rote juga memudahkan wisatawan yang ingin berwisata di Pulau Rote. “Kalau Pak Gubernur mewajibkan para pegawai untuk mengenakan pakaian daerah pada setiap Selasa dan Jumat, maka kami di KMP Garda Maritim juga mewajibkan semua ABK dan nahkoda untuk mengenakan pakaian motif daerah pada hari Selasa dan Jumat,” kata Yusak. (ogi)

Baca Selengkapnya
Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top