Dipercaya Pimpin NasDem Matim, Ini Target Jaghur Stefanus | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dipercaya Pimpin NasDem Matim, Ini Target Jaghur Stefanus


Ketua Partai NasDem Matim, Jaghur Stefanus. (FOTO: Fansi Runggat/TIMEX)

POLITIK

Dipercaya Pimpin NasDem Matim, Ini Target Jaghur Stefanus


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Timur (Matim), Jaghur Stefanus mendapat kepercayaan menahkodai Partai NasDem di Matim. SK dari DPP NasDem sudah dia terima di Kupang, Senin (28/9). Jaghur menggantikan posisi Ketua NasDem Matim sebelumnya, Adven Peding.

“SK saya sudah terima dan diserahkan oleh Sekertaris DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Pak Alexander Take Ofong di Kupang. Ini satu kepercayaan dari Partai NasDem untuk saya,” ujar Jaghur Stefanus, saat ditemui TIMEXKUPANG.com di ruang kerjanya, Rabu (30/9) siang.

Jaghur menyampaikan terima kasih atas kepercayaan itu. Dia juga mohon dukungan dari banyak pihak, termasuk dari DPP, DPW, dan pengurus partai NasDem di Matim. Kepercayaan yang diberikan kepadanya, tentu akan dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, kata Jaghur, dia akan menyesuaikan tugas dan fungsinya sebagai ketua partai, juga memperluas jangkauan partai dengan segera melakukan konsolidasi organisasi, pemenuhan struktur, dan personalia pengurus ke tingkat kecamatan dan desa/kelurahan. Muara semuanya, membesarkan partai NasDem di Matim.

“Setelah ini saya akan undang semua kepengurusan Partai NasDem tingkat kelurahan/desa, untuk membahas Partai NasDem di Matim ke depan ini seperti apa. Salah satu target utama tentunya meraih kursi legislatif pada Pemilu nanti,” katanya.

Menurut Jaghur, salah satu poin untuk bisa menang di Pemilu legislatif itu, adalah merekrut calon yang potensial dan mampu meraup suara kursi legislatif. “Tentu disini adalah soal figur, bukan soal siapa yang duduk di kursi legislatif, tapi NasDem ada keterwakilan dari setiap dapil di kursi legislatif. Hal lainya juga yang akan dilakukan ke depan, yakni membuat partai ini hadir dan bisa diterima di masyarakat.

“Kita terbuka untuk siapa saja bisa bergabung dengan Partai NasDem. Saat ini, dari lima dapil di Matim, Partai NasDem hanya meraih dua kursi. Ke depan kita rekrut calon DPRD itu yang mau bekerja keras untuk menang. Kita tidak bisa rekrut kalau di dapilnya tidak punya pengaruh. Harapan kita, Pemilu berikut jumlah kursi Partai NasDem bisa bertambah,” kata Jaghur.

Jaghur menambahkan, selama ini dirinya mendapat tawaran beberapa partai untuk menjadi ketua, namun dia menolak dengan sejumlah pertimbangan.

Bahwa akhirnya Jaghur menjatuhkan pilihan ke Partai NasDem, itu juga dengan pertimbangan. Salah satunya, sebelumnya Stef mengaku berkomunikasi dengan Bupati Agas Andreas yang juga Ketua PAN Matim.

“Sebelum saya terima SK Partai NasDem ini, saya berkomunikasi dengan Pak Bupati (Agas Andreas, Red), dan beliau mendukung,” pungkasnya. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top