KMP Garda Maritim 3, Kapal Laut Pertama di NTT yang Peduli Ibu-Anak | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

KMP Garda Maritim 3, Kapal Laut Pertama di NTT yang Peduli Ibu-Anak


RESMIKAN KAPAL. Suasana peresmian KMP Garda Maritim 3 oleh Kadishub NTT, Isyak Nuka mewakili Gubernur NTT di Pelabuhan ASDP Bolok, Jumat (2/10) sore. (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

KMP Garda Maritim 3, Kapal Laut Pertama di NTT yang Peduli Ibu-Anak


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Ada yang istimewa dari kehadiran Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Garda Maritim 3 yang baru diresmikan Kepala Dinas Perhubungan NTT, Isyak Nuka mewakili Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laikodat (VBL) di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Bolok, Jumat (2/10) sore. Ternyata KMP Garda Maritim 3 ini merupakan armada maritim pertama di NTT yang menyiapkan ruang khusus bagi ibu dan anak.

“Catatan saya, KMP Garda Maritim ini merupakan kapal laut pertama di NTT yang memperhatikan kebutuhan ibu dan anak. Sebab di atas kapal ini disiapkan kamar atau ruang khusus untuk ibu dan anak,” ungkap Wakil Ketua DPRD NTT, Ince Sayuna usai menghadiri acara peresmian KMP Garda Maritim 3 di Pelabuhan ASDP Bolok, kemarin sore (2/10).

Wakil Rakyat asal TTS ini menilai kehadiran KMP Garda Maritim 3 di rute pelayaran NTT saat ini membawa nuansa baru dalam hal mutu pelayanan penumpang. Sebab fasilitas yang dimiliki KMP Garda Maritim milik PT. Multi Guna Maritim itu sangat representatif.

BACA JUGA: Usai Diresmikan, Besok KMP Garda Maritim 3 Berlayar Perdana

“Waktu tempuh pelayaran Kupang-Rote juga cukup singkat, yakni cuma tiga jam. Dengan begitu, satu hari kapal ini bisa pergi pulang Kupang-Rote antara dua sampai tiga kali. Selain itu ada kamar VIP yang cukup bagus, ada AC, ada spot khusus untuk promosi dan menjual produk budaya dan kerajinan masyarakat NTT,” jelas Ince Sayuna.

Politikus Partai Golkar ini juga menilai hadirnya KMP Garda Maritim akan semakin memperketat persaingan bisnis jasa pengangkutan maritim. Selain itu KMP Garda Maritim dengan tinggi 4,5 meter, panjang 60 meter dan lebar 14 meter akan semakin memudahkan mobilitas transportasi laut di wilayah perairan NTT.

“Armada laut lain juga pasti mau perbaiki mutu pelayanan penumpang minimal mendekati kelebihan yang dimiliki KMP Garda Maritim 3. Dengan demikin di sini terjadi persaingan bisnis yang sehat yang ujung-ujungnya bermanfaat bagi para pengguna jasa kapal penyeberangan yang ada di NTT,” pungkas Inche. (ogi)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top