Ribuan Naker Korban PHK di NTT Bakal Terima Bantuan Beras Program JPS | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ribuan Naker Korban PHK di NTT Bakal Terima Bantuan Beras Program JPS


ILUSTRASI. Para naker korban PHK bakal menerima bantuan beras program JPS dari Pemprov NTT.

KABAR FLOBAMORATA

Ribuan Naker Korban PHK di NTT Bakal Terima Bantuan Beras Program JPS


KUPANG TIMEXKUPANG.com-Ribuan tenga kerja korban pemutusan hubungan kerja (PHK) yang ada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal menerima bantuan sosial beras program jaringan pengaman sosial (JPS) yang ditetapkan pemerintah.

“Mudah-mudahan dalam bulan Oktober ini bantuan beras untuk korban PHK sudah bisa disalurkan,” ungkap Kepala Dinas Sosial NTT, H. Jamal Ahmad kepada TIMEXKUPANG.com di Kupang, Kamis (1/10).

Menurut Jamal, korban PHK yang akan menerima bansos beras program JPS berjumlah 5.166 penerima manfaat. Ribuan korban PHK ini tersebar di 22 kabupaten/kota se NTT. “Total korban PHK sebanyak 5.166 penerima manfaat. Jumlah ini termasuk di dalamnya wartawan,” jelas Jamal Ahmad.

Saat ditanya mengenai volume bansos beras program JPS yang bakal diterima para korban PHK, Jamal menyebutkan, jumlahnya 60 kilogram untuk dua bulan. “Bantuannya untuk dua bulan. Tiap bulan 30kg. Jadi kalau dua bulan makan totalnya menjadi 60kg untuk satu penerima manfaat,” jelasnya.

Jamal menjelaskan, ribuan penerima manfaat korban PHK yang akan menerima bansos beras JPS ini ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTT. “Jadi siapa-siapa yang punya hak untuk terima Bansos beras PKH korban PHK, ada dasar hukumnya. Bukan asal semau kami,” kata Jamal Ahmad. (ogi)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top