Tambah 16 Kasus Korona di NTT, 21 Pasien Sembuh, Total Kontak Erat 4.579 Kasus | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tambah 16 Kasus Korona di NTT, 21 Pasien Sembuh, Total Kontak Erat 4.579 Kasus


ILUSTRASI. Virus Korona. (Chia/Jawa Pos)

KABAR FLOBAMORATA

Tambah 16 Kasus Korona di NTT, 21 Pasien Sembuh, Total Kontak Erat 4.579 Kasus


Ketahui Perbandingan Jumlah yang Dirawat dan Sembuh di NTT

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pertambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT mendekati angka 500. Bagaimana tidak, hingga Sabtu (3/10) petang, total yang terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT sudah berada diangka 464 kasus.

Meski demikian, ada harapan baik dimana perbandingan jumlah pasien yang sembuh dan masih dirawat berada diangka 50 persen lebih. Buktinya, jumlah pasien yang sembuh sampai dengan Sabtu (3/10) sebanyak 306 orang. Sementara yang masih dalam perawatan di rumah sakit maupun isolasi atau karantina mandiri sebanyak 151 orang. Sedangkan pasien meninggal sejak kasus pertama muncul di NTT pada 9 April 2020 lalu hingga saat ini sebanyak 7 orang.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT yang diunggah dari laman www.covid19.nttprov.go.id, khusus pada Sabtu (3/10), terjadi penambahan 16 kasus positif baru. Rinciannya 5 kasus positif di Kota Kupang yang merupakan penularan transmisi lokal, dan Kabupaten Flores Timur degan 11 kasus. Semuanya merupakan klaster pelaku perjalanan dari Bali.

Kabar baiknya, kemarin juga terdapat 21 pasien yang dinyatakan sembuh dari korona. Sebanyak 11 pasien sembuh merupakan warga Kabupaten Sikka, dan 10 pasien sembuh di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Sementara itu, berdasarkan hasil penelusuran terhadap mereka yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT totalnya mencapai 4.579 kasus, jumlah yang suspek atau yang sebelumnya dikenal dengan sebutan orang dalam pengawasan (ODP) atau orang tanpa gejala (OTG) mencapai 2.381 kasus, sedangkan kasus probale atau mereka yang masuk kategori suspek dengan Ispa berat sebanyak 8 kasus. (aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top