BPN TTU Terapkan WFH, Tim Gugus Tugas Sterilkan Kantor dengan Disinfektan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

BPN TTU Terapkan WFH, Tim Gugus Tugas Sterilkan Kantor dengan Disinfektan


STERILISASI. Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 TTU saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor BPN TTU. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

BPN TTU Terapkan WFH, Tim Gugus Tugas Sterilkan Kantor dengan Disinfektan


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Seluruh aparatur sipil negara (ASN) pada Kantor BPN Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) selama 14 hari ke depan pasca seorang ASN di kantor tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Penerapan WFH tersebut selain karena ada ASN yang terpapar korona, juga dari hasil rapid test massal terhadap seluruh ASN di kantor tersebut terdapat tiga sampel yang reaktif. Oleh karena itu, aktifitas pelayanan di Kantor BPN ditiadakan sementara demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Mereka (ASN BPN TTU, Red) menerapkan WFH untuk 14 hari ke depan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat kepada Timor Express di ruang kerjanya, Senin (5/10).

Kristoforus menambahkan, bersamaan dengan WFH tersebut, tim Gugus Tugas melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh bagian dari Kantor BPN TTU juga kamar kost milik pasien positif Covid-19.

BACA JUGA: 45 ASN BPN TTU Rapid Test Massal, Ini Hasilnya

BACA JUGA: TTU Zona Kuning, 1 Pegawai BPN TTU Terkonfirmasi Covid-19

Sedangkan untuk enam sampel swab yang telah dikirim ke Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang masih ditunggu hasilnya.

“Kita sudah sterilkan Kantor BPN TTU dan kost milik pasien positif Covid-19. Sedangkan untuk enam sampel swab yang telah dikirim kita masih menunggu hasilnya,” jelas Kristoforus.

Menurut Kristoforus, penyebaran Covid-19 di TTU saat ini cukup memprihatinkan sehingga setiap orang yang bepergian ke luar daerah ataupun ke daerah zona merah wajib melapor ke tim Gugus Tugas untuk dilakukan pemeriksaan guna mencegah terjadinya penyebaran virus mematikan ini.

Kristoforus berharap, seluruh masyarakat TTU dapat menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas dimana saja berada dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

“Kita berharap ada kesadaran dari seluruh masyarakat untuk taat akan protokol kesehatan sehingga upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 dapat tercapai sesuai harapan,” harapnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top