Jokowi: Sinergi TNI dan Polri untuk Bangun Kekuatan Pertahanan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jokowi: Sinergi TNI dan Polri untuk Bangun Kekuatan Pertahanan


Presiden Jokowi. (FOTO: Twitter Jokowi)

NASIONAL

Jokowi: Sinergi TNI dan Polri untuk Bangun Kekuatan Pertahanan


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan TNI harus siap bersinergi dengan siapapun. Termasuk juga membangun sinergi dengan Polri. Sinergi itu dilakukan untuk membangun kekuatan pertahanan di Indonesia ini. Sehingga sinergi itu haruslah terus dilakukan oleh TNI.

“Sinergi antar korps, sinergi antar matra, sinergi antar instansi, serta sinergi antar TNI dan Polri, sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif,” ‎ujar Presiden Jokowi dalam HUT TNI ke-75 di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/9).

Jokowi mengatakan, TNI juga harus menjadi pejuang dalam kondisi apapun. Termasuk siap melakukan apapun tugas yang diberikan oleh negara.

“Karakter pejuang yang selalu siap menjawab panggilan tugas, kapan pun dan di mana pun karena itu kita perlu TNI yang profesional, yang benar-benar terdidik dan terlatih, yang terus-menerus meningkatkan kemampuannya agar selalu siap memenuhi panggilan tugas,” katanya.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan TNI juga harus siap menjadi pasukan pemelihara perdamaian. Itu menjadi peting dalam tugas dan fungsi aparat militer untuk turun tangan dalam tugas-tugas perdamian.

“Penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, dan yang bertugas di luar negeri sebagai pasukan pemelihara perdamaian,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberikan penghargaan setingi-tingginya terkait tugas dan peran TNI yang selama ini telah dilakukannya. Termasuk membatu pemerintah dalam menghadapi tantangan yang dihadapi.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit TNI yang selalu berada di garda terdepan dalam misi kemanusiaan. Terima kasih kepada TNI yang terlibat aktif dalam penanganan korban bencana alam dan kebakaran hutan,” sambung Jokowi.

“Terima kasih atas peran aktif TNI dalam penanganan dampak penanganan pandemi Covid-19, baik dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan maupun dalam perawatan di rumah sakit TNI,” tambahnya.‎ (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top