Sotis Hotel Kenalkan Kopi Lokal dan Latih Warga Kupang Bisnis Kopi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sotis Hotel Kenalkan Kopi Lokal dan Latih Warga Kupang Bisnis Kopi


SERAHKAN SERTIFIKAT. GM Sotis Hotel Kupang, Sari Sedhu (kanan) menyerahkan sertifikat kepada salah satu peserta yang telah berpartisipasi dalam Local Coffee Brew Introduction, Jumat (2/10). (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

Sotis Hotel Kenalkan Kopi Lokal dan Latih Warga Kupang Bisnis Kopi


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sotis Hotel Kupang, hotel berbintang 4 di bawah bendera Dwi Mukti Grup ini terus berkiprah memberi sesuatu yang positif bagi pembangunan pariwisata di NTT, khususnya di Kota Kupang.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kopi Sedunia, hotel yang dipimpin Sari Melani Sedhu sebagai General Manager (GM) ini menggelar dua jenis kegiatan pada Kamis (1/10) dan Jumat (2/10).

Pada Kamis (1/10), Sotis Hotel Kupang mengundang sejumlah pekerja media dan kepala-kepala instansi yang ada di Kota Kupang untuk Coffee Morning bersama dengan menikmati cita rasa kopi-kopi lokal yang disediakan hotel yang beralamat di Jl. Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang itu.

Kemudian, pada Jumat (2/10), Sotis Hotel Kupang mengadakan training bertema “Local Coffee Brew Introduction”, yakni suatu kegiatan pembelajaran tentang kopi yang bertujuan membantu masyarakat Kupang yang berminat mempelajari dunia kopi maupun yang mau memulai bisnis kopi.

“Ini merupakan sebuah pengalaman berharga, dimana dalam rangka memperingati Hari Kopi Sedunia, Sotis Hotel Kupang hadir dengan mengenalkan kopi-kopi lokal yang punya cita rasa unik,” ungkap Sari Sedhu, General Manager Sotis Hotel Kupang dalam sambutannya.

Kegiatan Local Coffee Brew Introduction, kata Sari, diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi Sotis Hotel Kupang dalam memajukan dan memperkenalkan kopi lokal ke masyarakat yang lebih luas.

Hadir dalam kegiatan itu Ketut Sumi selaku Ketua Indonesian Barista Association Bali dan Agnes Florentina Sherly selaku Business Development Directur Dapur Kopi Bali yang dihadirkan khusus Sotis Hotel untuk memberi pelatihan kepada warga Kupang terkait bisnis kopi.

Agnes Florentina Sherly selaku pelatih mengajarkan teknis pembuatan atau demo kopi Latte, Cupping, Cappucino, dan Expresso bagi para peserta. Para peserta diberi kesempatan juga untuk mencoba melakukan demo latte sesuai dengan apa yang diajarkan Agnes.

Di penghujung acara, Sotis Hotel Kupang menyediakan penghargaan berupa sertifikat bagi para peserta yang telah berpartisipasi dalam Local Coffee Brew Introduction. (*/aln)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top