HUT Ke-75 TNI, Dandim 1618/TTU Ingatkan Anggota Jaga Netralitas | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

HUT Ke-75 TNI, Dandim 1618/TTU Ingatkan Anggota Jaga Netralitas


WUJUD SINERGITAS. Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi (kanan) membagikan tumpeng kepada Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas bertepatan dengan momentum HUT ke-75 TNI di Makodim 1618/TTU, kemarin (5/10). Ini wujud sinergitas TNI-Polri dalam tugas mengawal dan menjaga daerah perbatasan sebagai beranda NKRI. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

HUT Ke-75 TNI, Dandim 1618/TTU Ingatkan Anggota Jaga Netralitas


Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan dalam Setiap Aktifitas

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) oleh Kodim 1618/TTU tahun ini tak semeriah peringatan tahun-tahun sebelumnya, dimana melibatkan banyak pihak. Kali ini, peringatan digelar secara virtual mengingat situasi pandemi Covid-19.

Dalam momentum HUT ke-75 TNI tersebut, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi mengingatkan seluruh prajurit TNI di satuan Kodim setempat untuk tetap menjaga netralitas di Pilkada TTU 2020.

“Kabupaten TTU akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah sehingga seluruh prajurit TNI harus tetap jaga netralitas dalam menjalankan tugasnya,” tegas Dandim Roni kepada Timor Express usai mengikuti upacara virtual HUT TNI, Senin (5/10).

Menurut Roni, berbagai macam persoalan sosial kini menjadi ancaman bagi negara. Misalnya kemiskinan yang masih menjadi masalah utama untuk segera diselesaikan oleh Pemerintah secara berjenjang.

Untuk itu, lanjut Dandim Roni, pihaknya menegaskan kepada seluruh prajurit TNI untuk bersinergi dengan komponen lain dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terutama, pemerintah, akademisi, masyarakat, pengusaha, dan pers.

“Mari kita sama-sama bangun sinergi untuk membantu pemerintah menyelesaikan segala macam konflik permasalahan di negara kita terutama masalah kemiskinan,” ajaknya.

Dandim Roni menambahkan, dengan momentum hari ulang tahun ke-75 TNI, pihaknya mengajak seluruh prajurit TNI untuk tetap jaga profesionalisme dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Setiap prajurit TNI harus tahu dan memahami tugas yang diberikan.

Dandim Roni juga mengingatkan seluruh prajurit TNI agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan. Tidak mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, dan selalu menggunakan masker.

“Penerapan protokol kesehatan kita laksanakan setiap hari. Output-nya adalah bagaimana menciptakan situasi aman kondusif. Minimal setiap hari kita tetap melaksanakan kegiatan protokol kesehatan sedikit demi sedikit untuk menegakkan peraturan kesehatan,” pintanya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top