Lakalantas Maut di Trans Flores, Hilux vs Honda Revo, Mius Nalung Meninggal Dunia | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Lakalantas Maut di Trans Flores, Hilux vs Honda Revo, Mius Nalung Meninggal Dunia


LAKALANTAS MAUT. Korban yang dibonceng sepeda motor tergeletak di jalan dalam kecelakaan maut di jalan Trans Flores, Selasa (6/10) pagi tadi. (FOTO: ISTIMEWA)

PERISTIWA/CRIME

Lakalantas Maut di Trans Flores, Hilux vs Honda Revo, Mius Nalung Meninggal Dunia


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) maut terjadi di ruas jalan negara Trans-Flores, wilayah Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Selasa (6/10). Seorang warga yang dibonceng sepeda motor, yang diketahui bernama Mius Nalung meninggal dunia dalam peristiwa maut tersebut.

Kapolres Matim, AKBP Nugroho Arie Siswanto melalui KBO Lantas Polres Matim, Ipda Aris Ahmad, S.IPem, kepada TIMEXKUPANG.com melalui sambungan HP, Selasa (6/10) petang menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi sekira pukul 09.30 Wita, tepatnya di kampung Watunggong, Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba. Peristiwa itu akibat tabrakan sepeda motor Honda Revo tanpa nomor polisi dan mobil Toyota Hilux double cabin bernomor polisi EB 121 VR warna hitam. Mobil Hilux dikemudikan Pelipus Kano, 27, sementara sepeda motor dikendarai Yohanes Sonda, 24, berboncengan dengan Mius Nalung yang menjadi korban dalam laka maut itu.

“Korban dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke Puskesmas Borong. Sementara Yohanes Sonda, pengendara sepeda motor menderita luka cukup parah di sekujur tubuhnya, dan kini sudah dirujuk ke RSUD Ben Mboi Ruteng, kabupaten Manggarai,” jelas Ipda Aris.

Ipda Aris menjelaskan, lakalantas maut itu berawal saat mobil Hilux melaju dari arah Aimere, Kabupaten Ngada menuju Borong, Ibu Kota Kabupaten Matim, dengan kecepatan tinggi. Memmasuki tingkungan halus, pengemudi mobil tidak dapat mengendalikan laju kendaraan. Sehingga menyebabkan kendaraan tergelincir dan berbalik arah.

Saat itu mobil Hilux langsung menabrak sepeda motor Honda Revo yang datang dari arah Borong. Akibatnya pengendara sepeda motor dan korban, jatuh dan terlempar dari sepeda motor sejauh 12 Meter. Sementara sepeda motor, ikut diseret mobil Hikux masuk ke dalam saluran drainase.

“Kita dari Satlantas Polres Matim sudah mendatangi TKP. Sejumlah saksi kita sudah ambil keterangan. Sementara pengendara mobil Hilux, kita sudah amankan di kantor polisi,” kata Ipda Aris. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top