Posyandu Watubura Terbakar, Kapolres Sikka: Akibat Hubungan Arus Pendek | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Posyandu Watubura Terbakar, Kapolres Sikka: Akibat Hubungan Arus Pendek


TERBAKAR. Sarana belaja seperti meja ikut terbakar dalam peristiwa kebakaran Posyandu Watubura, Senin (5/10) petang. (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Posyandu Watubura Terbakar, Kapolres Sikka: Akibat Hubungan Arus Pendek


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Posyandu Watubura di Dusun Watubura, Desa Korowuwu, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran yang membuat warga panik itu terjadi pada Senin (5/10) sekira pukul 16.30 Wita.

Kapolres Sikka, AKBP Sajimin ketika dikonfirmasi, Senin (5/10) malam membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Menurut Sajimin, pihaknya mendapat informasi kebakaran itu berdasarkan laporkan Kepala Desa Korowuwu, Yulianus Winanti, 46, yang tinggal di Dusun Watubura, Desa Korowuwu ke Polsek Lela, Senin (5/10).

Sajimin menjelaskan, sekira pukul 16.30 Wita, Senin (5/10), seorang warga setempat bernama Yovita sedang duduk di depan teras rumahnya, tepat di belakang posyandu. Saat itu ia melihat kepulan asap api yang keluar dari bangunan posyandu tersebut.

Melihat hal tersebut, kata Sajimin, Yovita kemudian memanggil Maria Dua Menge dan warga yang berada di sekitar bangunan tersebut untuk membantu memadamkan nyala api pada meja, dan plafon bangunan posyandu itu.

“Saat melihat asap yang terus mengepul, Yovita dan Maria langsung meminta bantuan warga untuk memadamkan nyala api yang membakar meja dan plafon bangunan posyandu,” jelas Sajimin.

Hanya dalam tempo waktu 10 menit, kata Sajimin, api berhasil dipadamkan. Dari hasil olah TKP diketahui sejumlah barang-barang yang terbakar, diantaranya meja sekolah milik PAUD Kasih Bunda sebanyak empat buah, 15 kursi plastik, dan plafon ruangan kamar mandi.

Sumber api, ungkap Sajimin, diketahui dari listrik akibat hubungan arus pendek atau korsleting. Bangunan posyandu itu selain digunakan untuk sekolah PAUD juga dimanfaatkan untuk penimbangan balita yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan. (Kr5)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top