Rutin Rapid Test Karyawan Aston Kupang, Begini Hasil Tesnya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Rutin Rapid Test Karyawan Aston Kupang, Begini Hasil Tesnya


RAPID TEST. Karyawan Aston Kupang Hotel menjalani pemeriksaan rapid test untuk memastikan hotel tersebut aman dan nyaman untuk dikunjungi, Selasa (6/10). (FOTO: Istimewa)

BISNIS

Rutin Rapid Test Karyawan Aston Kupang, Begini Hasil Tesnya


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Aston Kupang Hotel & Convention Center kembali melakukan rapid test tahap ke-4 melibatkan seluruh karyawan, Selasa (6/10). Hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja, baik antarkaryawan maupun pengunjung atau tamu.

General Manager Aston Kupang Hotel & Convention Center, Deddy S. Thalib, mengatakan, langkah yang dilakukan adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan dan keselamatan kerja karyawan.

Selain itu, kata Deddy, sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja dan di tengah masyarakat.

“Selama Juli hingga hari ini (Selasa, 6/10, Red) kami telah melaksanakan rapid test untuk seluruh Karyawan sebanyak empat tahap yang rutin dan bersifat wajib. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh karyawan kami dalam kondisi yang sehat dan selamat,” ujar Deddy dalam rilisnya kemarin (6/10).

BACA JUGA: Rapid Test Tahap 3, Seluruh Karyawan Aston Kupang Non Reaktif

Dikatakan, rapid test yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini kerap menerapkan protokol kesehatan. Pada tahap 4 kali ini, hasil menyatakan bahwa seluruh karyawan yang berpartisipasi dalam rapid test ini tidak rentan terhadap Covid-19 atau non reaktif. “Hal ini ditunjukkan oleh RDT yang seluruhnya menunjukkan 1 strip berwarna merah,” beber Deddy.

Sebelum rutin melaksanakan rapid test, demikian Deddy, berbagai langkah antisipasi juga telah dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19, seperti penyemprotan disinfektan secara rutin, penyediaan sanitizer, pengukuran suhu tubuh sebelum masuk kantor, pengaturan jaga jarak, dan penerapan mekanisme bekerja dari rumah.

Lebih lanjut Deddy juga menjelaskan protokol pencegahan Covid-19 juga dilaksanakan di semua outlet area hotel. Tamu akan diwajibkan mencuci tangan dengan disinfektan, atau fasilitas wastafel dengan sabun dan air mengalir yang disediakan, juga pengecekan suhu tubuh hingga wajib menggunakan masker.

“Tidak hanya sampai situ, kamar tidur, ruang pertemuan hingga area publik di Aston Kupang Hotel & Convention Center juga rutin di sterilisasi menggunakan disinfektan khusus, baik sebelum maupun setelah digunakan,” pungkas Deddy. (*/aln)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top