Tambah 47 Kasus Baru Covid-19, Sembuh 7 Orang, NTT Tembus 500 Kasus | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tambah 47 Kasus Baru Covid-19, Sembuh 7 Orang, NTT Tembus 500 Kasus


ILUSTRASI. Terpapar Covid-19. (BAGUS/JawaPos.com)

KABAR FLOBAMORATA

Tambah 47 Kasus Baru Covid-19, Sembuh 7 Orang, NTT Tembus 500 Kasus


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pertambahan jumlah kasus baru positif Covid-19 di Provinsi NTT akhir-akhir ini sepertinya sulit dibendung. Bagaimana tidak, pertambahan harian kasus positif baru terus saja terjadi.

Hari ini (7/10) saja, berdasarkan data yang dikutip dari laman www.covid19.nttprov.go.id, terjadi penambahan 47 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hasil pemeriksaan PCR sampel swab di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang. Jumlah ini menyebar di empat kabupaten/kota. Kasus terbanyak hari ini tercatat di Kabupaten Ngada dengan jumlah 41 kasus. Semuanya merupakan klaster Denpasar.

Selkain itu, di Kota Kupang terjadi penambahan 2 kasus penularan transmisi lokal, lalu Kabupaten TTS bertambah 3 kasus, dimana 2 kasus merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, dan 1 kasus transmisi lokal. Sementara itu, Kabupaten Malaka yang sebelumnya mencatat satu kasus positif dan sudah dinyatakan sembuh, kembali mendapat 1 kasus positif korona baru. Pasien ini merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan.

Meski bertambah 47 kasus positif baru, hari ini juga terdapat 7 pasien yang sembuh. Rinciannya Kota Kupang sembuh satu orang, Kabupaten Kupang (4 pasien sembuh), dan Kabupaten TTS dua pasien sembuh.

Dengan data ini, hingga Rabu (7/10) petang tadi, total kasus positif Covid-19 di NTT menembus angka 500. Tepatnya 532 kasus. Dari jumlah ini, sebanyak 343 pasien telah dinyatakan sembuh, meninggal 7 orang, dan sementara dalam perawatan atau isolasi dan karantina mandiri sebanyak 182 orang (kasus). (aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top