Doakan dan Dukung Elfira Maure Menuju Audisi Indonesian Idol 2020 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Doakan dan Dukung Elfira Maure Menuju Audisi Indonesian Idol 2020


SIAP BERSAING. Elfira Maure (kanan) dan Ketua DPRD Alor Erni Angrek di Kupang, Rabu (7/10). Hari ini Elfira menuju Jakarta untuk mengikuti audisi Indonesian Idol edisi 2020. (FOTO: ISTIMEWA)

ENTERTAINMENT

Doakan dan Dukung Elfira Maure Menuju Audisi Indonesian Idol 2020


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Satu lagi peserta dari NTT lolos ke babak audisi Indonesian Idol edisi 2020. Dia adalah putri asal Kalabahi, Kabupaten Alor, Elfira Maure.

Kepada Timor Express, di Kupang, Rabu (7/10), Elfira yang didampingi Ketua DPRD Alor, Erni Anggrek mengisahkan perjuangannya hingga dinyatakan lolos mengikuti babak audisi Indonesian Idol. Penjurian audisi ini akan dilaksanakan Senin (12/10). Namun, mereka sudah masuk karantina sejak hari ini, Kamis (8/10).

“Pertama dengar kabar dinyatakan lolos melalui email saya tidak percaya. Seperti mimpi saja. Karena saya tidak pernah membayangkan akan mendapat kabar seperti itu,” kata anak pertama dari tiga bersaudara kelahiran 4 April 1994 itu.

Pemilik rambut ikal dan kulit hitam manis itu mengaku, sejak saat itu timbul kepercayaan dalam dirinya untuk mengikuti ajang pencarian bakat paling bergengsi di Indonesia itu. “Saya lalu kasi tahu di Bapa dan Mama, saya lolos ikut audisi di Jakarta Indonesian Idol. Kami serahkan dalam doa dan akhirnya kami dapat jalan untuk ke Jakarta,” ungkapnya.

Ditanya seleksi yang diikuti sebelum dirinya dinyatakan lolos mengikuti audisi, lulusan SMA Negeri 2 Kalabahi itu mengatakan, dirinya mengirim dua video untuk diseleksi tim juri. “Saya awalnya browsing di laman Indonesian Idol dan lihat ada pembukaan seleksi peserta tahun 2021. Saya lalu kirim dua video untuk diseleksi. Satu tanpa musim dan satunya diiringi musik. Yang dinyatakan lolos itu yang pakai musik,” ujarnya sambil tersenyum.

Sejak dinyakan lolos, Elfira mengaku selalu menjalin komunikasi dengan tim dari Indonesian Idol. Termasuk keberangkatan hari ini ke Jakarta sudah dalam tanggung jawab Indonesia Idol.

“Kami diminta untuk menyiapkan 10 lagu. Dengan tiga lagu menjadi pilihan. Kami akan diuji di depan juri Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, dan Bunga Citra Lestari,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat NTT sehingga bisa mengikuti seleksi awal di ajang Indonesia Idol 2020 ini dengan baik.
“Saya mohon dukungan dari bapak, mama, dan basodara semua masyarakat NTT agar saya bisa mengikuti seleksi ini dengan baik,” harap Elfira yang meraih juara dua dalam lomba nyanyi di Expo Alor belum lama ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Alor Erni Anggrek yang mendampingi Elfira mengaku bangga karena satu lagi anak NTT, khususnya dari Alor lolos mengikuti audisi Indonesian Idol.

“Terus terang saya bangga dengan Elfira yang sudah dipanggil tim juri Indonesian Idol. Walaupun dia mengaku saat kirim video ke juri itu atas inisiatif sendiri. Saya di sini sebagai Ketua DPRD Alor dan sebagai pribadi yang memberikan dukungan kepada anak Elfira. Bakat yang dimiliki apalagi sudah bisa bersaing di tingkat nasional ini harus kita dukung,” kata Erni.

Erni mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat Alor dan NTT umumnya sehingga perjuangan Elfira bisa sukses di Jakarta. “Dukungan dari kita semua sangat penting untuk anak Elfira. Masyarakat Alor dan NTT umumnya, marilah kita berdoa untuk perjuangan Elfira yang akan masuk karantina mulai tanggal 8 Oktober dan masuk penjurian pada 12 Oktober,” harap Erni. (ito/dek)

Komentar

Berita lainnya ENTERTAINMENT

Populer

To Top