Tegakkan Disiplin Prokes Covid-19, Dandim TTU: Tak Pakai Masker Sanksi Push Up 10 Kali | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tegakkan Disiplin Prokes Covid-19, Dandim TTU: Tak Pakai Masker Sanksi Push Up 10 Kali


SANKSI. Tampak aparat tim Gabungan memberikan saksi push up bagi pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker di Kefamenanu, Jumat (9/10). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tegakkan Disiplin Prokes Covid-19, Dandim TTU: Tak Pakai Masker Sanksi Push Up 10 Kali


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Tim gabungan yang terdiri dari aparat TNI dari Kodim 1618/TTU, Polres TTU, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mulai melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Kota Kefamenanu.

Bagi warga yang beraktifitas di luar rumah dan tak mematuhi protokol kesehatan, aparat tim gabungan langsung memberikan sanksi tegas. Ini sebagai bentuk penertiban dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Berdasarkan pantauan Timor Express, Jumat (9/10), aparat tim gabungan melakukan penertiban di Pasar Baru Kefamenanu. Hadir dalam kegiatan tersebut Pelaksana harian (Plh) Pasi Ops Kodim 1618/TTU, Kabag Ops Polres TTU, Kabag Ops Sat Pol PP TTU, Anggota Kodim 1618/TTU, Anggota Polres TTU, dan Anggota Sat Pol PP TTU.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, kepada Timor Express, Jumat (9/10) mengatakan, kegiatan tersebut diawali dengan apel pengecekan terhadap anggota, pemberangkatan ke lokasi kegiatan, dan pelaksanaan penindakan disiplin.

Dalam kegiatan tersebut, ungkap Roni, pihaknya menemukan masih adanya pedagang dan pengunjung di pasar baru maupun terminal yang tidak mengunakan masker saat melakukan aktifitasnya. Termasuk juga para pengunjung pasar dan warga di terminal Kefamenanu yang beraktifitas tanpa memakai masker.

“Catatan dari kegiatan yang tim gabungan lakukan yakni terdapat pedagang, pengunjung dan pelintas jalan yang belum menaati protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan masih berkumpul,” ungkapnya.

Atas temuan tersebut, terang Roni, pihaknya kemudian memberikan hukuman yang bersifat teguran dimana yang tidak memakai masker diminta untuk membeli masker dan mamakainya serta memberikan tindakan fisik berupa push up sebanyak 10 kali.

Dandim Roni berharap agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti yang disarankan pemerintah. “Kalau yang salah ditindak dengan hukuman sanksi push up sebanyak 10 kali bagi laki-laki. Untuk itu, Kita minta kerja sama yang baik antara masyarakat untuk tetap menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah,” tegasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top